PREDIKSI Watford vs Crystal Palace: Menuju Semifinal FA Cup

Sepakbola.com, Watford – Watford akan berhadapan dengan Crystal Palace pada perempatfinal FA Cup pada hari Sabtu (16/3) di Vicarage Road Stadium. Ini akan menjadi persaingan sulit untuk mendapatkan tiket semifinal.

Watford baru saja menelan kekalahan di Premier League 3-1 dari Manchester City, menurunkan posisi mereka di klasemen menjadi peringkat delapan, padahal sebelumnya mereka menang 2-1 atas Leicester. Namun, tentu FA Cup kompetisi yang berbeda, atmosfer yang berbeda dan dorongan yang berbeda karena saat ini mereka memperebutkan tiket semifinal.

Crystal Palace lebih buruk di Premier League, mereka ada di peringkat 14 dengan 33 poin setelah 30 pertandingan. Crystal Palace lolos ke perempatfinal setelah mengalahkan Doncaster Rovers. Perjalanan mereka memang tidak terlalu sulit.

PEMAIN KUNCI

Deulofeu

Deulofeu menonjol di Watford, dari 23 pertandingan dia sudah mencetak tujuh gol. Setelah hatttick saat menang 5-1 melawan Cardiff dia mencetak satu gol lagi ketika kalah 3-1 dari Manchester City. Sebagai winger dia juga acap kali memberikan assist dan penetrasi untuk timnya. Ini pemain yang perlu diwaspadai setiap lawan Watford.

Wilfried Zaha

Zaha sudah mencetak delapan gol musim ini dari 26 pertandingan di Premier League, lima pertandingan terakhir dia mencetak empat pertandingan. Di FA Cup Zaha baru bermain dua kali musim ini dan dia belum menyumbangkan gol. Di semifinal ini ketajaman Zaha sangat dinantikan.

PREDIKSI SUSUNAN PEMAIN

Watford tidak akan diperkuat Tommie Hoban untuk pertandingan ini karena cedera ligament, dia baru saja melakukan operasi. Namun, ini tidak terlalu menggangu karena masih memiliki backup yang cukup. Palace juga sama, hanya ada Pepe Souare di daftar cedera, tetapi ada kemungkinan dia bisa bermain pada pertandingan ini.

Watford (4-5-1): Foster; Masina, Britos, Kabasele, Janmaat; Success, Cleverly, Capoue, Doucoure; Deulofeu; Gray

Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Wan-Bissaka, Tomkins, Dann, van Aanholt; McArthur, Milivojevic, Schulpp; Twonsend, Batshuayi, Zaha

PREDIKSI

Watford tentu lebih favorit untuk pertandingan ini bila dilihat dari statistik, tetapi atmosfer perempatfinal FA Cup tentu berbeda. Kedua tim di penghujung musim ini juga tak terkena masalah cedera, sehingga bisa menurunkan tim terkuatnya untuk laga ini.

Crystal Palace punya catatan yang bagus ketika bertemu dengan Watford, sejak tahun 2005 dari 15 pertandingan Palace memenangkan 13 pertandingan sedangkan Watford hanya sembilan, sisanya imbang. Tetapi, untuk musim ini di Premier League Crystal Palace kalah dua kali dan diprediksikan mereka juga akan kalah pada pertandingan dengan skor 1-0, bagaimana dengan prediksi Anda?

Komentari Artikel Ini