PSM Makassar 7-3 Lao Toyota, Kalizec: Harusnya Skor Bisa Lebih Besar

Mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan, PSM Makassar sementara menempati peringkat kedua klasemen Grup H hanya kalah selisih gol dari klub Filipina, Kaya FC, yang berada di peringkat pertama.

Sepakbola.com, Makassar- PSM Makassar sukses menang besar pada matchday kedua Piala AFC 2019 saat bertemu Lao Toyota, pada partai kedua Grup H Piala AFC 2019. Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (13/3/2019), tim Juku Eja itu menang telak 7-3.

Ketujuh gol PSM diciptakan oWiljan Pluim (12′, 59′), Zulham Zamrun (21′), Eero Markkanen (61′, 70′), Ferdinand Sinaga (80′), dan Marc Anthony Klok (85′).

Menang memang membuat pelatih PSM, Darije Kalizec puas. Sayangnya klub asal Makassar ini bisa mencetak lebih dari tujuh dan tidak kebobolan sampai tiga gol.

“Kami memulai pertandingan dengan gugup. Setelah 15 menit, tim bermain seperti yang kami inginkan. Kenapa gugup? Karena kami terlibat dalam kompetisi. Melihat pertandingan tadi, lebih baik mencetak banyak gol. Saya kira, harusnya bisa lebih banyak gol tercipta dan kebobolan lebih sedikit,” ujar Kalezic pada sesi konferensi pers setelah pertandingan.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL PSM Makassar 7-3 Lao Toyota: Juku Eja Pesta Gol

Kebugaran pemain jadi kunci

Meski begitu, Kalezic tidak menyesal timnya hanya menang 7-3. Kemenangan ini menurutnya patut dirayakan apalagi PSM tidak dalam kondisi ideal karena padatnya jadwal.

“Dan saya kira patut merayakan kemenangan itu, dan mayoritas pemain yang bermain hari ini tidak bermain di Piala Presiden dan itulah salah satu persiapan kita untuk pertandingan ini. Dan pemain-pemain yang tadi masuk, fit untuk 90 menit, dan ke depannya saya cuma berharap bahwa kita bisa lebih baik,” tutupnya.

Hal senada juga diutarakan William Jan Pluim. PSM layak mendapatkan skor lebih dari itu hal ini dilihat dari banyaknya peluang yang diciptakan.

“Saya agak sedih kemasukan dua bola tersebut, dan saya kira itu sesuatu yang kita harus kerja keras lagi untuk meningkatkan diri agar tidak kemasukan gol seperti itu,” timpalnya.

Komentari Artikel Ini