RESMI: Dapat Bek Prancis, Bayern Munchen Pecahkan Rekor Transfer

Sepakbola.com – Bayern Munchen memecahkan rekor transfer mereka dengan merekrut bek Prancis Lucas Hernandez dari Atletico Madrid di angka 80 juta Euro.

Pemain 23 tahun juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis ini, akan mulai berkostum Die Roten per 1 Juli mendatang setelah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Selama tes medis di Bayern, dokter menemukan masalah di ligamen lutut kanan Hernandez dan langsung menjalani operasi pada Rabu (27/3/2019) waktu setempat.

“Ini hari yang sangat penting dalam karier sepak bola saya,” kata Hernandez dilansir BBC Sport.

“Bayern Munchen adalah salah satu klub terbaik di Eropa dan dunia. Saya bangga bisa berjuang merengkuh seluruh gelar yang mungkin diraih bersama Bayern.”

Hernandez, yang bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kiri, sudah 67 kali memperkuat Atletico Madrid di La Liga dan merasakan juara Europa League serta UEFA Super Cup.

Kylian Mbappe dan Lucas Hernandez. (Foto: Goal)

 

Dia juga punya 15 caps untuk Prancis, selalu tampil di setiap pertandingan Les Bleus selama Piala Dunia tahun lalu di Rusia.

“Saya sangat senang bisa merekrut salah satu bek terbaik dunia, seorang pemenang Piala Dunia, dalam diri Lucas Hernandez,” kata Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic.

“Lucas akan melanjutkan tradisi hebat kami dalam menggunakan pemain Prancis dan meningkatkan tim kami,” tandasnya.

Kehadiran Hernandez di Allianz Arena merupakan bagian dari rencana peremajaan di skuat besutan Niko Kovac.

Saat ini Raksasa Bavaria punya tiga bek tengah yaitu Niklas Sule, Mats Hummels dan Jerome Boateng. Hanya nama pertama yang belum menyentuh usia kepala tiga (23 tahun).

[Sumber: BBC]

Komentari Artikel Ini