[RESMI] Solari Dipecat, Zidane Kembali Jadi Pelatih Real Madrid

Sepakbola.com, Madrid – Zinedine Zidane ditunjuk kembali sebagai pelatih Real Madrid usai klub mengadakan rapat dewan pada Senin (11/3) malam waktu setempat. Keputusannya memecat Santiago Solari dan mengontrak Zidane hingga 2020.

Perjalanan Los Blancos musim ini cukup mengecewakan selama dilatih Julen Lopetegui yang pindah secara kontroversial dari tim nasional Spanyol sebelum Piala Dunia 2018.

Mantan pemain sekaligus pelatih tim muda Madrid, Santiago Solari, ditunjuk untuk menghentikan masa suram di Santiago Bernabeu. Awalnya pelatih asal Argentina itu tergolong sukses, tetapi kemudian performa tim merosot drastis.

Dua kekalahan di El Clasico dan gugur di Liga Champions oleh Ajax, mengakhiri harapan Madrid untuk mengangkat trofi musim ini. Itulah faktor utama pemecatakan Solari.

Awalnya, rumor yang merebak Jose Mourinho akan mengambil alih Real Madrid karena Zidane diyakini tidak mau kembali ke klub karena situasi Los Blancos sekarang sedang kacau. Namun, rapat dewan berkata lain, mereka mendukung Zidane dan akan menyiapkan dana transfer besar untuk legenda Prancis tersebut.

Sebuah pernyataan di situs resmi Real Madrid menyatakan: “Dewan direktur Real Madrid bertemu hari ini, Senin 11 Maret 2019, memutuskan mengakhiri kontrak Santiago Solari dengan klub sebagai pelatih tim utama,”

“Real Madrid menghargai kerja yang dilakukan Santiago Solari dan komitmennya serta kesetiaannya yang selalu ditunjukkannya kepada organisasi ini,”

“Dewan direksi juga menyetujui penunjukan Zinedine Zidane sebagai pelatih baru Real Madrid  untuk sisa musim ini dan tiga tahun berikutnya – hingga 30 Juni 2022,”

“Presiden Real Madrid akan tampil hari ini bersama Zinedine Zidane di hadapan media pukul 8:00 malam (CET) di ruang pers stadion Santiago Bernabeu.”

Keptusuan ini tentu menyenangkan penggemar Madrid yang frustasi usai kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus tahun lalu, karena klub tidak menemukan pengganti setara hingga menurunnya performa tim.

Real Madrid saat ini duduk di peringkat ketiga klasemen La Liga, tertinggal 12poin dari tim teratas Barcelona, dan empat poin dari Atletico di posisi kedua. (Sumber: Real Madrid, Goal)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini