Ronaldo: Serie A Lebih Sulit dari La Liga dan Premier League

Sepakbola.com, Manchester – Cristiano Ronaldo merasa Serie A mempertahankan reputasinya sebagai liga yang paling sulit di sepakbola dunia sampai saat ini.

Ronaldo pindah ke Juventus tahun lalu setelah memecahkan berbagai rekor bersama Real Madrid, dia meninggalkan klub Ibu Kota Spanyol sebagai pencetak gol terbanyak klub sepanjang masa.

Sekarang, pemain 34 tahun ini kembali mencatatkan hal yang luar biasa, dia mencetak 19 gol di 26 pertandingan di Serie A saat ini, membantu Juventus menuju Scudetto kedelapan berturut-turut.

Namun, dia mengatakan kepada DAZN hasil itu sulit diperoleh: “Saya telah beradaptasi dengan liga Italia dan ini liga yang sulit – yang paling sulit untuk semua pemain depan. Ini liga yang paling sulit bagi saya, penuh dengan pemain berkualitas.”

Selama di Real Madrid Ronaldo beberapa kali berhadapan dengan tim Serie A dan dia tidak menyangka liga ini sulit saat sudah menjadi bagiannya.

“Saya tidak memperkirakan kualitas liga Italia sebaik ini, mereka sangat bagus,” katanya.

“Menurut saya, segalanya berjalan baik. Lebih sulit untuk mencetak gol di liga Italia daripada di liga Spanyol. Liga Spanyol lebih terbuka, risiko kebobolan lebih banyak. Di sini, tidak seperti itu,”

“Di sini, prioritas tim bertahan, dan kemudian menyerang. Itu tidak benar di Spanyol. Pertandingan Spanyol lebih terbuka. Liga Inggris, tempat saya bermain selama lima tahun (bersama Manchester United), juga sama,” tegasnya. (Sumber: sportskeeda.com)

Komentari Artikel Ini