Ryan Giggs Dukung Gareth Bale Tangkis Cemoohan Fans Real Madrid

Gareth Bale menjadi salah satu sasaran utama ketidakpuasan suporter seiring memburuknya performa Real Madrid yang berpeluang besar mengakhiri musim 2018-2019 tanpa trofi.

Sepakbola.com, Cardiff – Ryan Giggs mendukung Gareth Bale untuk bersinar bersama Wales meskipun ada masalah besar di Real Madrid. Dia menjadi sasaran ketidakpuasan fans El Real karena penampilannya yang menurun.

Selama berseragam putih Madrid, Bale telah memenangkan empat trofi Liga Champions. Sayangnya dalam beberapa bulan terakhir ia lebih sering berada di bangku cadangan dalam beberapa pekan di saat bersamaan penampilan timnya sedang memburuk.

Adaptasinya dengan kehidupan dan bahasa Spanyol yang melambat, menjadi masalah besar yang dialami Bale selama ini. Tapi dengan kembalinya Zinedine Zidane hari Senin sebagai manajer menggantikan Santiago Solari yang dipecat, justru diprediksi akan membuat Bale makin kesulitan.

Bale dan Zidane nyaris tidak berbicara selama paruh kedua musim lalu. Apalagi Bale dianggap kurang tertarik dengan kembalinya pelatih asal Prancis itu. Memperbaiki situasi yang ada mungkin bisa terjadi antara Bale dan Zidane, tapi kemungkinan hengkang juga ada.

Pemain asal Wales itu saat ini sedang memulihkan cedera pergelangan kaki yang dideritanya saat bertugas di Liga Champions. Pelatih Wales, Giggs yakin Bale akan pulih tepat waktu untuk bermain di pertandingan kualifikasi Euro 2020 saat Wales melawan Slovakia pada 24 Maret.

“Dia pemain yang berpengalaman. Dia pemain yang berkualitas dan orang yang berkualitas,” kata Giggs setelah memasukan namanya ke dalam 31 pemain untuk pertandingan persahabatan di Wrexham menghadapi Trinidad dan Tobago pada 20 Maret dan pertandingan lawan Slovakia di Cardiff.

“Saya berharap Gareth muncul dan melakukan apa yang selalu dia lakukan, beri semangat semua orang. Ketika dia bermain untuk Wales, dia memberi 100 persen dan lebih sering daripada tidak, dia tampil baik.”

“Aku tidak mengharapkan sesuatu yang berbeda karena dia selalu cemerlang di sekitar kamp.”

Tekanan wajar di klub besar

Giggs mengatakan eks bintang Spurs itu telah membuktikan dirinya cukup kuat untuk menangani setiap serangan yang menghadangnya.

“Saya bermain untuk (Manchester) United dan Anda terbuka untuk kritik ketika Anda berada di klub besar,” kata Giggs.

“Semua orang memilikinya. Duo Ronaldo juga mendapatkan masalah yang sama [di Madrid], Gareth memiliki masalah itu sekarang.”

“Kamu harus tahan dengan itu, sama seperti kamu harus menerima semua sanjungan ketika kamu memenangkan liga dan Liga Champions.”

Giggs mengonfirmasi bahwa Ashley Williams akan tetap menjadi kapten Wales untuk kampanye Kejuaraan Eropa. Bek tengah, yang kini berusia 34 tahun telah menorehkan 84 caps dan saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Stoke dari Everton, dan telah mengenakan ban kapten Wales sejak 2012.

“Dia akan menjadi kapten selama dia berada di tim kami,” tutup Giggs. (Sumber: France24)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini