Sancho Sebut Sterling Mentor Pemain Muda Inggris

Sepakbola.com, London – Raheem Sterling menjadi inspirasi bagi Jadon Sancho dan generasi bintang muda Inggris saat ini. Dia dianggap mentor oleh Jadon Sancho untuk pemain-pemain muda Inggris.

Sterling melanjutkan penampilan gemilangnya baru-baru ini dengan hat-trick untuk tim Gareth Southgate melawan Republik Ceko pada hari Sabtu (23/3), dia juga mendapatkan penalti yang dikonversi oleh kapten tim Harry Kane yang membantu mereka menang 5-0 di kualifikasi Euro 2020 .

Sancho diberikan debut kompetitif full-time dan merespons dengan memberikan umpan terobosan pada menit 24. Gol ini salah satu dari penampilan indah Sterling pada laga ini yang membuatnya menjadi paling menonjol.

Sancho yang berusia 19 tahun saat Inggris menghadapi Montenegro pada hari Selasa (23/3/), menjadi angin segar untuk Borussia Dortmund musim ini. Walau memutuskan kontrak dengan City pada 2017, Sancho dan Sterling tetap dekat.

Southgate mengatakan Sterling dimasukkan ke kelompok pemimpin di skuatnya dan berperan sebagai mentor bagi pemain seperti Sancho dan Callum Hudson-Odoi – winger Chelsea yang debut dari bangku cadangan saat melawan Ceko – yang tampaknya memang ada secara alami pada pemain 24 tahun tersebut.

“Dia pemain hebat; dia menunjukkan kepada semua pemain muda segala sesuatunya dan saya yakin dia akan melangkah jauh dalam karirnya,” kata Sancho. “Saya senang bisa satu lapangan dengannya. Statistiknya gila tahun ini, saya bahagia untuknya,”

“Dia keren, dia berbicara kepada saya dan Callum soal apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan dan dia memberi kami nasihat. Ini sangat bagus, terutama karena dia dari London juga. Dia tahu latar belakang saya,”

“Dia banyak membantu saya, tetapi bukan hanya dia. Semua orang membuat saya dan Callum nyaman dan membuat kami merasa diterima.”

Inggris akan bertandang ke Stadion Pod Goricum, Podgorica untuk melawan Montenegro pada tanggal 26 Maret untuk pertandingan kedua kualifikasi Euro 2020. Setelah itu, Sterling dan rekan-rekannya akan kembali ke klub masing-masing. (Sumber: goal.com)

Komentari Artikel Ini