Sancho Tidak Masuk Daftar Jual Borussia Dortmund

Sepakbola.com, Dortmund – Jadon Sancho akan tetap berada di Borussia Dortmund musim depan meskipun ada spekulasi yang mengaitkannya dengan sejumlah klub top Eropa, menurut direktur olahraga klub Michael Zorc.

Pemain berusia 18 tahun telah memainkan peran penting Dortmund yang menjadi penantang gelar serius Bayern Munchen di Bundesliga musim ini. Dia membuat 34 penampilan dan mencetak sembilan gol sejauh ini.

Performanya yang hampir konsisten telah memikat sejumlah klub besar untuk menggaetnya. Terlebih di usianya yang baru 18 tahun, Sancho sukses mendapat panggilan ke tim senior Inggris dan sukses melakukan debut untuk tim Gareth Southgate pada bulan Oktober tahun lalu.

Penampilannya yang mengesankan juga menimbulkan spekulasi bahwa Sancho akan meninggalkan Dortmund musim panas ini. Klub yang dikaitkan dengan masa depan Sancho adalah Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Tapi dilaporkan bahwa harga Sancho tak akan kurang dari 100 juta pounds, berdasarkan apa yang sudah dia lakukan sejauh ini. Namun Zorc telah menolak saran itu, bersikeras dia akan mempertahankan Sancho di Signal Iduna Park.

“Jadon akan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan dan kami pasti berencana masa depan dengannya,” kata Zorc kepada Sport Bild.

“Saya masih jauh untuk menetapkan harga pada Jadon, tetapi saya berpendapat bahwa transfernya akan sulit dicegah bahkan untuk klub terbesar di dunia saat ini.”

Sancho meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Dortmund pada Agustus 2017. Dia sukses melakukan debutnya saat bermain imbang 2-2 di Eintracht Frankfurt pada Oktober 2017.

Dia telah memenangkan tiga pertandingan untuk Inggris dan diperkirakan akan dimasukkan dalam skuat Southgate untuk kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko dan Montenegro akhir bulan ini.

Tak heran jika nantinya harga selangit akan diberikan klub pengincar jasa Sancho. Pasalnya tren saat ini, klub manapun tak akan segan menggelontorkan banyak dana untuk mendapatkan pemain incarannya. (Sumber: Sky Sports)

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini