Saran Bonucci Untuk Kean: Tetap Rendah Hati Dan Terus Belajar!

Sepakbola.com, Udine – Leonardo Bonucci memiliki saran untuk rekan setimnya di Juventus dan tim nasional Italia, Moise Kean. Menurut Bonucci, Kean harus tetap rendah hati dan terus belajar.

Kean terus menunjukan penampilan yang apik. Pada Minggu (24/3/2019) dini hari WIB lalu, pemain yang baru berusia 19 tahun itu mencetak satu gol ke gawang Finlandia dalam laga kualifikasi Euro 2020. Hal itu membuatnya menjadi pemain termuda yang bisa mencetak gol untuk timnas senior Italia.

“Kean ditakdirkan untuk menjadi pemain besar. Dia memiliki kualitas dan kekuatan, jadi satu-satunya elemen yang dia butuhkan adalah kerendahan hati dan fokus untuk terus belajar dari orang-orang di sekitarnya,” kata Bonucci kepada Rai Sport.

Finlandia bukanlah negara yang punya tradisi sepakbola yang bagus, dan skuat mereka saat ini juga tak banyak dihuni pemain yang punya nama besar. Meski demikian, Italia tampak kesulitan dan hanya bisa menang 2-0 saja.

“Itu adalah malam yang emosional, penting untuk memulai dengan kaki kanan dan itulah yang kami lakukan,” lanjut Bonucci.

“Kami berusaha terlalu keras untuk mendapatkan gol kedua dan menghadapi beberapa risiko, tetapi begitu kami mencetak gol lewat Kean, semuanya menjadi jauh lebih sederhana.”

“Masih ada beberapa hal yang harus dikerjakan, tetapi setelah terpisah lima bulan, penting untuk kembali ke gerakan dan taktik di tim nasional,” tandas bek tengah yang sempat memperkuat AC Milan itu.

Italia akan melanjutkan petualangan mereka di fase kualifikasi Euro 2020 pada Rabu (27/3/2019) dini hari WIB mendatang. Di laga itu pasukan Roberto Mancini akan menjamu Liechtenstein di Stadio Ennio Tardini. (Sumber: Football Italia)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini