Sarri Belum Puas Dengan Kinerja Lini Serang Chelsea

Sepakbola.com, London – Maurizio Sarri mendesak lini serang Chelsea untuk meningkatkan performa dan ingin lebih banyak pergerakan tanpa bola dari para pemain saat menyerang.

Chelsea masih dalam perburuan untuk posisi empat besar di Premier League saat mereka akan melakoni laga tandang melawan Everton pada Minggu (17/3/2019) malam. Sarri telah membuat The Blues kembali ke jalur yang tepat, dengan memenangkan empat dari lima pertandingan terakhir.

Namun demikian pelatih asal Italia mengaku masih belum puas dengan apa yang ditunjukkan para penyerangnya. Untuk itu dia meminta lini depan Chelsea meningkatkan performa dan lebih banyak mencetak gol melalui kerjasama.

Baik Eden Hazard dan Gonzalo Higuain baru mencetak satu gol dalam enam penampilan terakhir mereka, dan Sarri percaya penyerangnya sedang berjuang untuk beradaptasi dengan pergerakan bola yang cepat.

“Kadang-kadang kami bermain dengan kualitas yang sangat baik dalam fase ofensif dan terkadang tidak,” kata Sarri.

“Kami mulai bertahan dengan cara yang sangat baik pada bulan lalu.

“Sekarang kita harus mulai dalam fase ofensif untuk memainkan setiap pertandingan dengan ide yang sama.

“Saat ini, kami tidak dapat melakukannya karena kadang-kadang kami tidak punya pergerakan tanpa bola.

“Terkadang kami tidak bisa menempatkan bola ke dalam kotak penalti lawan atau menyerang ruang kosong lini belakang lawan dengan sangat baik. Kita harus konsisten dalam hal ini,” tegasnya.

Chelsea saat ini berada di posisi keenam klasemen sementara Premier League dengan 57 poin. Kemenangan atas Everton akan membuat mereka mengumpulkan poin sama dengan Arsenal di posisi keempat tapi kalah selisih gol dengan pasukan Unai Emery, dan berjarak satu angka saja dari Tottenham Hotspur di posisi ketiga.

Ini membuat Premier League bukan hanya sengit dalam perebutan gelar juara, namun juga dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan. (Sumber: Metro.co.uk)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini