Selalu Kalah Di Tiga Final Terakhir, Milner Ingin Ubah Nasib Sial Liverpool

Sepakbola.com, Liverpool – James Milner meyakini Liverpool bersama Jurgen Klopp kini mulai disegani, tetapi mereka tidak akan puas sampai trofi bisa kembali ke Anfield.

Kemenangan The Reds atas Bayern Munich di Allianz Arena, merupakan penampilan tandang terbaik Eropa Liverpool di bawah Klopp dan menunjukkan kualitas mereka, seperti ketika lolos hingga final musim lalu.

Semakin istimewa karena raksasa Jerman itu hanya menelan satu kekalahan dari 26 pertandingan Liga Champions sebelumnya. Keberhasil Si Merah ini sekaligus melengkapi empat wakil Inggris yang melaju ke babak perempat final.

Kendati begitu Milner mengaku ingin menghindari bentrokan dengan sesama klub Liga Premier di babak delapan besar ini.

“Saya ingin berpikir bahwa tim lain menghargai kami. Kami sampai di final Liga Champions tahun lalu. Kami sampai di final Liga Europa 2016.

“Ada dua final Eropa sejak saya di Liverpool. Kami juga bersaing untuk gelar Premier League. Tim lain menganggap kami lawan biasa, tapi mereka mengetahui siapa kami ketika kita sudah mengalahkan mereka.”

Kemudian Milner mengakui kegagalan untuk memenangkan trofi bersama Klopp sangat sulit diterima. Tapi baginya, ini merupakan motivasi untuk menjadi yang lebih baik di Liga Champions dan Premier League.

“Saya telah mencapai tiga final sejak saya berada di sini, (tapi) kehilangan semuanya dan saya sangat ingin memperbaikinya. Itu adalah memori yang tidak pernah Anda lupakan.

“Anda bangga telah bermain di final kompetisi Eropa tapi Anda tidak pergi ke sana untuk kalah. Saya menyukai setiap menit waktu saya di Liverpool, tetapi tidak memenangkan sesuatu ketika ada peluang, sulit untuk diterima.

“Ini adalah sesuatu yang saya sangat ingin saya perbaiki. Sudah begitu lama sejak kami memenangkan gelar liga. Bahkan dalam beberapa tahun terakhir Liverpool belum memenangkan banyak trofi seperti yang seharusnya mereka lakukan untuk klub sebesar ini.

Hal senada diungkapkan Georginio Wijnaldum yang ingin membawa The Reds memenangkan trofi. Ia mengatakan kekalahan atas Real Madrid tahun lalu, memberi mereka motivasi besar untuk menambah koleksi trofi si Kuping Besar menjadi enam.

“Kami merasakan apa artinya bermain di final dan perjalanannya luar biasa. Kami menginginkannya lagi,” katanya.

“Di klub seperti Liverpool Anda harus memenangkan segala yang mungkin dan Anda harus bermain untuk keduanya, Liga Premier dan Liga Champions.

“Liverpool cocok bermain untuk keduanya. Lihatlah Manchester City, mereka tidak hanya mengejar gelar juara atau Liga Champions. Ini adalah klub besar, begitu juga Liverpool, jadi Anda pergi untuk keduanya,” tutup Wijnaldum. (Sumber: The Guardian)

Penulis: Maulana Habibi
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini