Sempat Tak Sadar Usai Tabrakan Kepala, Pemain Swiss Ini Selamat Dari Maut

Sepakbola.com, Tbilisi – Bek Swiss Fabian Schar sempat tidak sadarkan diri selama beberapa detik setelah mengalami tabrakan kepala dengan pemain Georgia, pada laga kualifikasi Euro 2020 di Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, akhir pekan lalu.

Schar bertabrakan dengan Jemal Tabidze dan langsung tumbang. Saat itu pertandingan tetap berlanjut, dan di sisi lapangan yang jauh darinya ada satu pemain Georgia bergegas menolongnya.

Gelandang Georgia Jano Ananidze melihat bahaya yang dialami Schar dan berlari untuk mencegah lawannya tersebut menelan lidah sendiri sebelum staf medis Swiss menanganinya.

Schar akhirnya sadar, tapi keadaan dan insiden seperti ini sangat tidak disukai di sepak bola. Bek tengah Newcastle ini kemudian diizinkan kembali ke lapangan untuk melanjutkan pertandingan yang masih tersisa 70 menit lagi.

“Kelihatannya mengerikan, saya tidak bisa mengingat apa pun,” kata Schar kepada koran Swiss, Blick, dikutip dari joe.co.uk (25/3).

“Saya tidak sadar selama beberapa detik. Tengkorak saya masih berdengung. Dan saya merasa sakit leher dan memar di dahi saya. Tapi itu sepadan,” tambahnya.

Swiss kemudian memenangkan laga kualifikasi Euro mereka dengan skor 2-0 berkat gol Steven Zuber dan Denis Zakaria. Kemenangan ini mengirim Swiss ke puncak Grup D, yang juga berisikan Republik Irlandia, Denmark dan Gibraltar.

Selanjutnya Swiss akan berhadapan dengan Denmark pada hari Rabu (27/3) untuk pertandingan kedua kualifikasi Euro 2020 di St. Jakob-Park, Basel. (Sumber: joe.co.uk)

 

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini