Singkirkan Bayern Munchen, Klopp: Liverpool Kembali Ke Jajaran Elite

Sepakbola.com, Munchen – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp yakin kemenangan 3-1 atas Bayern Munchen di laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB, telah membuat The Reds kembali ke jajaran atas sepak bola dunia.

Sebelum menjalani laga tandang ke markas Bayern, Liverpool punya catatan rekor buruk kala bermain di kandang lawan dalam laga Liga Champions dalam belakangan ini. Namun, semua itu sama sekali tak terlihat di Allianz Arena.

Sadio Mane menjadi bintang utama di laga ini dengan mencetak brace alias dua gol. Sementara itu bek tangguh asal Belanda, Virgil Van Dijk kian kian menunjukkan dominasi The Reds setelah tandukannya di babak kedua tak bisa ditahan Manuel Neuer.

“Kami menetapkan standar tersendiri bagi Liverpool, untuk klub yang luar biasa ini, bahwa kami benar-benar ingin kembali ke level tertinggi sepakbola dunia,” kata Klopp selepas laga.

“Kita semua setuju di situlah klub berada dan saya sangat senang dengan hasilnya. Saya tahu kami memiliki kesempatan dan para pemain saya bisa mewujudkannya dan itu brilian, benar-benar brilian.

“Ada beberapa tempat di sepakbola dunia bahwa jika Man City, jika Barca, jika Real Madrid datang ke sini (Munchen) mereka tidak diprediksi bisa menang, mereka tahu itu adalah tempat yang sangat sulit untuk dikunjungi,” jelas Klopp.

Kini Liverpool tentu memiliki ambisi untuk paling tidak bisa menyamai pencapaian mereka di musim lalu yakni dengan melaju hingga babak final di ajang Liga Champions. Namun, misi itu tentu tidak akan mudah. (Sumber: Four Four Two)

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini