Solskjaer Sudah Punya Firasat Manchester United Akan Bertemu Barcelona

Sepakbola.com, Manchester – Manajer caretaker Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku sudah menduga undian perempat final Liga Champions akan mempertemukan Setan Merah dengan Barcelona.

Manchester United menghadapi klub raksasa Catalan itu bulan depan setelah berhasil melewati babak 16 besar dengan menyingkirkan Paris Saint-Germain. Ini akan membuat Solskjaer kembali ke Stadion Camp Nou, tempat dengan kenangan besar di karier bermainnya.

Solskjaer sangat diingat atas gol kemenangannya di injury time melawan Bayern Munich di final Liga Champions untuk membantu terciptanya treble bersejarah Manchester United 20 tahun lalu. Final tersebut digelar di Stadion Camp Nou.

Berbicara setelah undian perempat final Liga Champions, Solskjaer mengatakan: “Ya, itu pasti Barcelona. Saya menerima begitu banyak teks dari teman-teman yang mengatakan tahun ini akan menjadi tahunnya kami, karena nomor saya 20 dan 20 tahun yang lalu.”

Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Manchester United Jumpa Barcelona!

Gol kemenangan Solskjaer di Nou Camp pada tahun 1999 tidak diragukan lagi adalah momen terhebat dalam kariernya, dan kenangan itu masih bertahan lama dalam ingatannya.

Manchester United juga akan merayakan peringatan 20 tahun momen tersebut dengan pertandingan para legenda yang menampilkan nama-nama seperti David Beckham, Paul Scholes dan Neville Bersaudara pada 26 Mei di Old Trafford.

Tapi Solskjaer akan mendapatkan kesempatan untuk menghidupkan kembali memori itu sebulan lebih cepat, dengan pertandingan melawan Barcelona.

“Itu adalah malam terbesar yang pernah saya alami di sepak bola. Tentu saja, bagi kami semua di tim, itu adalah malam yang sulit dipercaya. Camp Nou adalah stadion yang hebat, dan tentu saja, kami bertemu mereka di babak grup pada tahun itu. Ini akan menjadi pertandingan yang bagus,” tambahnya.

United akan menghadapi tugas berat melawan Barcelona, yang dipimpin oleh Lionel Messi, tetapi mereka tetap memiliki harapan tinggi untuk melanjutkan kebangkitan luar biasa mereka di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Selama paruh pertama musim ini The Red Devils sempat terpuruk di bawah kepemimpinan Jose Mourinho, namun mereka mampu bangkit dan kembali bersaing untuk mendapatkan posisi empat besar Liga Inggris bersama Solskjaer. (Sumber: Metro)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini