Karier Timnas Aguero Bisa Berakhir

Sepakbola.com, Manchester – Karier timnas Sergio Aguero kemungkinan bisa berakhir, sama seperti peluang striker Argentina itu untuk memenangkan Sepatu Emas.

Jimat Manchester City ini belum pernah tampil untuk negaranya sejak tersingkir dari Piala Dunia pada Juni lalu. Dan yang berkembang di Buenos Aires sekarang pemain berusia 30 tahun itu hanya akan mendapat tempat di skuad Lionel Scaloni untuk Copa America musim panas ini di Brasil jika ada pemain lain yang cedera.

Scaloni memastikan dia tidak berselisih dengan Aguero. Namun, pelatih Argentina itu akan memilih lima pemain depan Copa America; Lionel Messi, Mauro Icardi, Paulo Dybala, Gonzalo Martinez, dan Lautaro Martinez, yang diyakinii menjadi pilihannya.

Aguero tampil luar biasa untuk City musim ini, mencetak 29 gol dari semua kompetisi, membantu Pep Guardiola mengejar empat trofi musim ini. 19 golnya di Premier League membuat pemain Argentina pada posisi bagus mendapatkan Sepatu Emas dan Penghargaan Pemain Terbaik Tahun Ini.

Aguero telah mencetak 39 gol dari 89 penampilan untuk negaranya dan dia rutin masuk ke timnas sejak debutnya di usia 18 tahun melawan Brasil.

Performa untuk City diperkirakan akan memberinya tempat di timnas untuk pertandingan persahabatan melawan Venezuela dan Maroko, tetapi ternyata dia tidak dipanggil. Argentina tidak diperkuat striker Inter Milan, Icardi, yang tidak dipilih karena perselisihan kontraknya dengan klub baru-baru ini.

Agak mengejutkan Scaloni memilih Gonzalo Martinez, pemain berusia 25 tahun yang bermain sebagai gelandang serang di MLS untuk Atlanta United, dan rekan setim Icardi di San Siro, Lautaro Martinez.

Scaloni menggantikan Jorge Sampaoli di musim panas tahun lalu setelah sebelumnya memimpin pasukan U-20 dan menjadi bagian dari persiapan pelatih senior Piala Dunia. Sampai saat ini dia dia bersikeras tetap berhubungan baik dengan Aguero.

“Saya ingin mengklarifikasi hubungan saya dengannya sempurna. Saya mendengar dan membaca saya berselsih dengan dia, itu benar-benar salah,” tegasnya. (Sumber: mirror.co.uk)

Komentari Artikel Ini