Thierry Henry Kemungkinan Akan Kembali Ke Timnas Belgia

Thierry Henry meninggalkan jabatan asisten pelatih Roberto Martinez di Timnas Belgia pada Oktober 2018 demi kursi manajer AS Monaco yang hanya berumur 104 hari.

Sepakbola.com, Brusel – Meskipun membawa malapetaka saat menjadi manajer Monaco dan kemudian dipecat setelah baru tiga bulan memimpin klub tersebut, Thierry Henry kemungkinan akan kembali ke tim nasional Belgia.

Pelatih Belgia Roberto Martinez sedang mempertimbangkan membawa kembali pemain Arsenal itu, menurut laporan The Sun, untuk menjadi asistennya kembali.

Henry diyakini sudah membangun hubungan positif dengan para pemain selama dia bekerja bersama Martinez di Belgia sebagai asisten pelatih. Dan itu menjadi faktor penting bagi Martinez untuk membuat timnya semakin solid.

Belgia berada di urutan ketiga pada Piala Dunia 2018 saat Henry menjadi staf mereka. Tampaknya sangat mungkin dia akan kembali karena sampai saat ini Henry belum mendapat pekerjaan lagi.

Pilihan untuk Henry sekarang adalah apakah akan kembali menjadi asisten pelatih atau mencoba dan membangun karier manajerialnya di tempat lain.

Kepemimpinannya di Monaco berumur pendek. Henry dipecat setelah bertugas selama 104 hari. Ia memimpin dalam 20 pertandingan yang membuat Monaco terjun bebas ke papan bawah bahkan sudah di pintu degradasi.

Henry digantikan kembali oleh mantan bos Monaco Leonardo Jardim yang sedikit memperbaiki hasil tim Ligue 1 ini. Monaco saat ini tak lagi berada di zona merah namun masih berada di urutan ke-16, dan baru mengumpilkan 30 poin dari 29 pertandingan.

Belgia sendiri mendapat hasil positif pada jeda internasional kali ini. Pada dua pertandingan Kualifikasi Euro 2020 mereka menang melawan Rusia 3-1 dan 2-0 melawan Siprus. (Sumber: dailymail.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini