Tiga Palang Pintu Alternatif Untuk Persija Jakarta

Sepakbola.com, Jakarta – Salah satu sektor di Persija Jakarta yang masih ada slot adalah lini belakang terutama posisi bek tengah. Saat ini Macan Kemayoran hanya memiliki tiga bek tengah, yakni Steven Paulle, Ryuji Utomo dan Maman Abdurrahman.

Demi kedalaman skuat yang mumpuni, tiga bek tengah terasa kurang untuk Persija. Belum lagi jika ada yang dipanggil tim nasional Indonesia, seperti Ryuji yang terus menunjukkan penampilannya konsisten.

Karenanya, Macan Kemayoran perlu mendatangkan satu bek tengah lagi jelang bergulirnya Liga 1 2019. Berikut tiga alternatifnya:

1. Achmad Jufriyanto 

Pemain yang tahun lalu bermain untuk Kuala Lumpur FA ini sempat dirumorkan ke Persija. Bahkan CEO Persija, Ferry Paulus, pernah mengatakan Jufriyanto menang sebenarnya tertarik ke Persija.

Namun proses kepindahannya tertunda karena mengalami cedera. Jupe butuh istirahat sekitar 2-3 minggu, jika sudah fit dia akan menimang tawaran Macan Kemayoran. Meski begitu hingga kini sudah lewat 3 minggu belum ada kabar selanjutnya mengenai Jupe. 

2. Dedi Gusmawan

Pemain yang musim lalu bermain untuk Mitra Kukar dan pernah merumput di Liga Myanmar pada 2015 ini, bisa direkrut Persija karena sang pemain sudah memutuskan keluar dari Mitra Kukar. Walaupun dirumorkan akan memperkuat PSMS Medan, tapi selama selama resmi peluang Persija masih terbuka lebar untuk mendapatkannya 

3. Habel Boas Inzaghi Isir

Pemain 19 tahun yang tingginya 182 cm ini berhasil tampil cukup apik bersama Perseru di Piala Presiden, tecatat dia mampu menjadi starter sebanyak lima kali. Dari lima pertandingan itu Perseru berhasil tiga cleansheet. Di Liga 1 2018 dia juga tampil sebanyak 18 kali dan mencetak satu gol. Meski sedang seleksi di Persela, peluang Persija masih terbuka lebar untuk mengontrak pemain yang muda Indonesia yang satu ini.

Komentari Artikel Ini