Tim Cahill Pensiun Dari Sepakbola

Tim Cahill terakhir bermain untuk Jamshedpur Football Club di Liga India dengan catatan dua gol dalam 11 pertandingan.

Sepakbola.com, Melbourne – Tim Cahill mengumumkan pensiun dari sepak bola setelah berkarier di Eropa, Amerika Utara, Asia dan negara asalnya Australia.

Baru-baru ini gelandang ini bermain untuk klub India Jamshedpur setelah selesai di panggung internasional, tetapi dia paling diingat saat di Millwall dan Everton.

Cahill memasuki London Timur, memimpin Lions ke Divisi Pertama dan final Piala FA 2004. Kemudian menuju utara ke Everton, dia bermain dan beradaptasi di Premier League dengan mudah dan tampil lebih dari 250 pertandingan dan sebagian besar itu merupakan periode sukses klub.

Pemain yang bekerja keras di kedua sisi lapangan atau gelandang box-to-box di puja penggemar sepakbola karena sikapnya di lapangan dan juga tentu gol serta assistnya. Meskipun bertubuh kecil, pemain asal Aussie ini mencetak banyak gol sundulan malah ada beberapa sundulan jarak jauh.

“Saya sudah tua sekarang untuk sepakbola,” kata pria berusia 39 tahun itu kepada Optus Sport saat mengonfirmasi pensiunnya dikutip dari joe.co.uk (28/3).

“Saya ingin terus bermain, Anda tahu, bekerja keras selama enam bulan di India.”

Berniat jadi pelatih

Setelah pensiun, pemain bernama komplet Timothy Filiga Cahill ini masih akan bekerja di bidang yang berhubungan dengan sepakbola. Pertama kemungkinan besar ia akan menjadi komentator di televisi. Selain itu ia juga telah menyiapkan diri menjadi juru taktik dengan mengikuti kursus kepelatihan.

“Tapi saya tertarik dengan TV, akan memulai Lisensi A saya dan menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga saya dan bersantai sebentar.”

“Luar biasa bermain di empat benua besar. Saya punya karier yang hebat dan saya sangat berterima kasih. Saya seseorang yang sangat menghargai permainan ini dan saya akan meluangkan waktu untuk belajar lebih banyak.”

“Melatih sesuatu yang pasti ada di pikiran saya.”

Sejak meninggalkan The Toffees, dia cukup sukses bersama New York Red Bulls, Shanghai Shenhua, Hangzhou Greentown, Melbourne City, kembali untuk waktu yang singkat ke Millwall, dan yang terbaru adalah Jamshedpur. (Sumber: joe.co.uk)

Penulis: Ricky Sulastomo/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini