Timnas U-22 Menang Telak Lawan Bali United, Indra Sjafri Kecewa

Sepakbola.com, Bali – Pelatih Timnas Indonesia U-22 mengungkapkan kekecewaan meski pasukannya sukses menang 3-0 atas Bali United, pada laga uji coba di stadion Kapten I Wayan Dipta, Minggu (17/3) petang WIB.

Skuat Garuda Muda tampil cukup dominan meski tampil di hadapan publik Pulau Dewata. Laga bahkan baru berumur sembilan menit ketika Gian Zola membuka keunggulan pasukan Indra Sjafri. Indonesia U-22 berhasil menambah dua gol di babak kedua melalui Witan Sulaeman dan Ezra Walian.

Sayangnya, meski berhasil meraih kemenangan besar, Indra Sjafri tak puas dengan permainan yang diperlihatkan Bali United. Menurut Indra, keputusan Stefano Cugurra ‘Teco’ untuk tak menurunkan pemain terbaik sejak awal membuat timnya gagal mendapatkan tekanan yang seharusnya terjadi.

“Ini pertandingan ke-11 saya di tim nasional U-22 (U-23) dan tim ini belum pernah terkalahkan. Tadi kami berharap Bali United main dengan skuat lengkapnya karena kita beruji coba,” kata Indra Sjafri selepas laga.

Harapan Indra tentu saja sangat beralasan. Jika timnya mendapatkan perlawanan lebih sengit, maka ini akan menjadi bahan evaluasi sebelum melakoni kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam pada pekan depan.

“Saya sedikit kecewa karena Bali United menurunkan pemain lapis keduanya. Jadi, target kami adalah bagaimana lawan betul-betul memberikan kesulitan kepada kami. Tadi, saya pikir target uji coba kita kurang bisa maksimal.

Ini merupakan kemenangan perdana Witan dan kawan-kawan sejak meraih juara AFF U-22 2019 pada 26 Februari lalu. Ketika itu, Indonesia U-22 berhasil mendapatkan kemenangan 2-1 atas Thailand dalam pertarungan 90 menit.

Timnas U-22 selanjutnya akan berangkat ke Vietnam untuk melakoni babak penyisihan Piala AFC U-23 2020. Lawan yang akan mereka hadapi adalah Thailand U-23 pada Jumat (22/3), dua hari kemudian menantang Vietnam U-23 dan berselang dua melawan Brunei Darussalam U-23.

[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bali United 0-3 Timnas U-22

Komentari Artikel Ini