Timnas U-23 Petik Banyak Pelajaran Dari Uji Coba Lawan Semen Padang

Timnas Indonesia U-23 mengagendakan satu uji coba lagi lawan Bali United sebelum terjun ke kualifikasi Piala Asia U-23.

Sepakbola.com, Jakarta –  Pelatih tim nasional U-23 Indonesia, Indra Sjafri mematangkan taktiknya dengan menjalani latihan uji coba dengan tim yang baru promosi kembali ke Liga 1 Semen Padang di Stadion Madya Senayan, Selasa (12/3/2019).

Indra menilai dalam uji coba yang berakhir 2-2 itu timnya banyak menunjukkan kekurangan. Maka dari itu ia siap memperbaiki kekurangan itu.

“Selama latihan kami berupaya memperbaiki kekurangan yang masih ada. Proses ini akan terus berlangsung dan saya senang pemain bisa merespons dan memperbaikinya,” kata Indra Sjafri.

Pada latihan bersama ini, Indra tidak menurunkan semua pemain. Pemain yang baru bergabung, Saddil Ramdani pun hanya diturunkan di paruh babak kedua. Indra ingin melihat perkembangan permainan beberapa pemain pada latihan bersama ini.

Jajal Bali United sebelum ke Vietnam

Sementara di sisi lawan pelatih Semen Padang, Syafrianto menilai skuat timnas Indonesia U-23 sangat luar bisa. Banyak materi di dalam skuat itu sangat bagus. Dan ia cukup yakin tim ini bisa bersaing di Kualifikasi Piala Asia U-23.

“Hampir merata. Mereka bisa memainkan bola dari kaki ke kaki dan mengontrol bolanya bagus, saya rasa materi ini cukup bagus, semua merata. Pemain saya kaget-kaget karena [pemain timnas] yang keluar kencang yang masuk kencang juga. Tim ini saya lihat punya prospek bagus,” kata Syafrianto.

Setelah latihan bersama dengan Semen Padang, timnas Indonesia berencana beruji coba dengan Bali United di Bali. Tim akan berangkat ke Bali pada tanggal 15 Maret dan menjalani laga lawan Bali United pada 17 Maret 2019.

Setelah laga uji coba, Timnas U-23 langsung bertolak ke Vietnam untuk menjalani kualifikasi Piala Asia U-23. Pada babak tersebut anak asuhan Indra Sjafri ini berada di Grup K bersama Vietnam, Thailand, dan Brunei Darussalam, yang berlangsung 22-26 Maret 2019.

Komentari Artikel Ini