Tite: Vinicius Layak Perkuat Timnas Brasil

Sepakbola.com, Rio de Janeiro – Pelatih tim nasional Brasil, Tite, mengatakan Vinicius Junior pantas dipanggil untuk menjalankan tugas negara setelah memberikan performa yang luar biasa musim ini bersama Real Madrid.

Untuk pertama kalinya Vinicius dapat panggilan timnas senior Brasil jelang pertandingan persahabatan melawan Panama (24 Maret) dan Republik Ceko (27 Maret). Ini menjadi sebuah prestasi luar biasa karena usianya masih 18 tahun.

Vinicius menikmati musim debut bersama Real Madrid, dengan membuktikan diri sebagai pemain yang pantas dibeli seharga 45 juta euro  atau sekitar 722 miliar Rupiah dari Flamengo.

Dia sudah mencetak empat gol di semua kompetisi untuk Los Blancos musim ini, dan Tite mengatakan kepada wartawan: “Saya terbuka dengan pemain berbakat yang baru dan mendorong mereka, jika mereka siap berjuang untuk masuk di tim yang sangat baik secara teknis dan punya ikatan emosional,”

“Ini membuat dia (Vinicius) dipanggil. Dia sudah bermain seperti 30 … 26 pertandingan, dan itu luar biasa, penampilan yang dia berikan,”

“Analisis ini kuantitatif tetapi juga kualitatif. Kuantitas memberi kita informasi. Pemain yang memiliki potensi seperti itu dan menunjukkannya, pantas dipanggil,”

“Meskipun kita hanya punya sedikit waktu berlatih, saya ingin memberinya kesempatan tumbuh dan berkembang. Ini konfirmasi (dari bakatnya) dan evolusi dari itu,” tambah Tite.

Pertadingan terakhir Vinicius sangat mengesankan. Tampil di El Clasico tanpa tertekan dan bahkan menjadi pemain paling menonjol di Real Madrid, menciptakan peluang dengan assistnya dan juga melepaskan beberapa tembakan. Meski akhirnya Real Madrid kalah 3-0 pada pertandingan tersebut. (Sumber: Marca)

Penulis: Ricky Sulastomo
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini