[TOP 10] Pencetak Gol Terbanyak Liga Champions: Messi Dan Ronaldo Masih Adu Tajam

Sepakbola.com – Liga Champions telah menampilkan beberapa pencetak gol terbaik dalam sejarah. Sebagai kompetisi kasta tertinggi antarklub di Eropa, ini adalah panggung yang telah dihiasi oleh banyak ikon sepak bola.

Bintang sensasional yang mencolok seperti Raul dan Andriy Shevchenko mendominasi selama era 1990-an dan 2000-an, namun Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi menampilkan seni mencetak gol ke level yang sama sekali berbeda. Dan berikut adalah 10 pencetak gol terbanyak di Liga Champions hingga saat ini.

10. Zlatan Ibrahimovic

Kualitas Premier League Zlatan Ibrahimovic

Di posisi ke-10 adalah Zlatan Ibrahimovic. Penyerang asal Swedia ini telah melanglang buana ke klub-klub besar Eropa seperti Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, Paris Saint-Germain dan Manchester United.

Dalam 120 penampilan di Liga Champions, Ibrahimovic berhasil mendapatkan 48 gol. Namun sayangnya Ibrahomivic tampak tidak beruntung di kompetisi ini, karena ia belum pernah muncul sebagai juara.

9. Andriy Shevchenko

Di posisi ke-9 adalah Andriy Shevchenko. Penyerang asal Ukraina ini adalah legenda AC Milan, dan ia membukukan sebagian besar golnya di Liga Champions bersama klub Serie A itu. Dengan bermain bersama para bintang seperti Andrea Pirlo, Kaka, Clarence Seedorf dan lainnya, Shevchenko berhasil bersinar di Eropa.

Shevchenko pun telah membukukan 48 gol di Liga Champions, sama seperti Zlatan Ibrahimovic, namun ia mendapatkannya dalam jumlah pertandingan yang lebih sedikit. Sheva mendapatkan 48 gol dalam 100 pertandingan, dan ia namanya tetap terngiang di telinga pecinta sepak bola Eropa.

8. Alfredo Di Stefano

Alfredo Di Stefano menempati posisi ke-8. Legeda Real Madrid ini memang bermain di era Piala Champions, namun itu tak mengeluarkannya dari daftar pemain tertajam yang pernah tampil di kompetisi elit Eropa.

Bersama Real Madrid, Alfredo Di Stefano mencapai masa keemasannya. Dia mendapatkan 49 gol hanya dalam 58 pertandingan. Namanya merupakan salah satu legenda terbesar di Real Madrid hingga saat ini.

7. Thierry Henry

Thierry Henry

Legenda Arsenal Thierry Henry menempati peringkat ke-7 di daftar ini. Penyerang asal Prancis ini merupakan ujung tombak yang terbilang lengkap. Ia memiliki kecepatan, kemampuan teknik luar biasa, dan akurasi tendangan yang sangat baik.

Di Liga Champions, Henry berhasil mendapatkan 50 gol dalam 112 pertandingan. Bersama Arsenal ia gagal untuk memenangkan Liga Champions, namun ia berhasil mendapatkannya setelah pindah ke Barcelona.

6. Robert Lewandowski

Tujuan Robert Lewandowski Bayern Munchen

Robert Lewandowski menjadi nama berikutnya di daftar pemain tertajam di Liga Champions. Penyerang asal Polandia ini tampil brilian saat membela Borussia Dortmund dan Bayern Munich, dan terus bersinar hingga sekarang.

Dalam 79 pertandingan, Robert Lewandowski berhasil mendapatkan 53 gol. Namun meski tampil tajam, ia masih gagal untuk menjadi juara di kompetisi Liga Champions. Dan di musim ini, langkahnya harus terhenti di babak 16 besar.

5. Ruud Van Nistelrooy

Nama berikutnya yang ada pada daftar ini adalah Ruud Van Nistelrooy. Pemain asal Belanda ini adalah penyerang yang sangat dikagumi saat memperkuat Manchester United. Di bawah bimbingan Sir Alex Ferguson, Nistelrooy berkembang menjadi penyerang mematikan di kotak penalti.

Dalam 73 pertandingan, Nistelrooy berhasil mendapatkan 56 gol. Kemampuannya dalam menyelesaikan berbagai peluang di kotak penalti menjadi alasan Nistelrooy mencetak begitu banyak gol di Liga Champions.

4. Karim Benzema

Di posisi ke-4 adalah Karim Berzema. Penyerang asal Prancis ini didatangkan Real Madrid untuk mempertajam lini depan mereka, dan ia sama sekali tak tampil mengecewakan. Dalam 111 pertandingan, Benzema berhasil mendapatkan 60 gol.

Pindah ke Real Madrid menjadi keputusan terbesar Benzema di sepanjang kariernya. Bersama klubnya, ia berhasil mendapatkan empat gelar Liga Champions, di bawah bimbingan Carlo Ancelotti dan Zinedine Zidane.

3. Raul Gonzalez

Kita masuk ke tiga besar. Di posisi ketiga adalah legenda Real Madrid Raul Gonzalez. Pemain asal Spanyol ini adalah penguasa Liga Champions dan bertahan sebagai pencetak gol terbanyak di kompetisi itu dalam waktu yang lama, sebelum dua pemain fenomenal muncul ke permukaan.

Dalam 142 pertandingan, Raul Gonzalez berhasil mendapatkan 71 gol. Meski tidak memiliki tinggi badan atau kecepatan yang di atas rata-rata, namun kemampuan teknik dan insting mencetak gol yang tinggi membuat Raul menjadi salah satu legenda terbesar di sepak bola Eropa.

2. Lionel Messi

Dan inilah dua pemain fenomenal yang melangkahi torehan gol Raul Gonzalez. Lionel Messi menempati posisi kedua di daftar ini dengan torehan 108 gol dari 131 pertandingan. Apa lagi yang bisa kita katakan tentang Messi. Ia adalah pemain sensasional yang dianggap sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa.

Bersama Barcelona, Messi benar-benar membuat mata dunia sepak bola terpana. Kemampuannya dalam mencetak gol dan menampilkan sihir-sihir di lapangan membuat takjub semua pihak. Sejauh ini ia telah memenangkan empat gelar di Liga Champions.

1. Cristiano Ronaldo

Prediksi Juventus vs Valencia Liga Champions 2018-2019. Preview Juventus vs Valencia Champions League 2018-2019. Jadwal Juventus vs Valencia.

Dan di posisi pertama tentu saja sang raja Liga Champions, Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal ini mendapatkan gelar Liga Champions pertamanya bersama Manchester United pada tahun 2008. Dan setelah pindah ke Real Madrid, ia berhasil mendapatkan empat gelar lainnya.

Sejauh ini Ronaldo telah mendapatkan 124 gol dalam 160 pertandingan. Di pertandingan terbaru, ia berhasil mencetak hat-trick untuk membantu Juventus meraih ‘comeback’ luar biasa melawan Atletico Madrid di babak 16 besar.

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini