Valverde Bela Suarez Yang Hampir Setahun Puasa Gol Di Liga Champions

Sepakbola.com, Barcelona – Entrenador Barcelona Ernesto Valverde membela Luis Suarez meski pemain itu telah melalui 343 hari tanpa mencetak gol di Liga Champions.

Suarez masih belum mencetak gol di Eropa musim ini dan hanya mencetak satu gol di Liga Champions musim lalu. Tapi dia memainkan peran besar saat Barcelona mengalahkan Lyon dengan skor 5-1 pada pertengahan pekan ini, dengan memenangkan penalti di awal pertandingan dan membantu Philippe Coutinho untuk mencetak gol kedua.

Valverde mengatakan: “Besok orang akan melihat statistik tentang dia yang belum mencetak gol, tetapi itu tidak menunjukkan cara dia bermain. Dia tidak mengambil penalti yang dia menangkan dan dia membantu Coutinho untuk mencetak golnya. Kontribusinya selalu besar.”

Suarez membela Coutinho setelah dia diejek oleh suporter tuan rumah di Camp Nou pada akhir pekan lalu. Melawan Lyon, Suarez pun sangat membantunya untuk mendapatkan gol di Liga Champions, meski sesungguhnya ia bisa menyelesaikan peluang itu sendiri.

Valverde senang dengan penampilan Coutinho. Dia mengatakan: “Itu adalah pertandingan penting bagi Coutinho. Dia mengalami saat-saat sulit dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi dia telah merespons dengan baik di pertandingan lain. Dan kami berharap dia akan memberi lebih banyak kontribusi dari sekarang hingga akhir musim.”

Ditanya tentang kehadiran empat tim Inggris di perempat final, Valverde menambahkan: “Saya tidak akan mengatakan siapa yang tidak saya inginkan dalam undian, karena kami pasti akan mendapatkannya! Liga Premier memiliki level yang sangat tinggi sehingga ini tidak mengejutkan kami. Hal yang aneh adalah kami satu-satunya tim dari La Liga, tetapi pada musim-musim lainnya terjadi sebaliknya.”

Pelatih Barcelona itu juga mengatakan akan ada pertandingan luar biasa jika hasil undian mempertemukan Cristiano Ronaldo versus Lionel Messi di babak berikutnya.

“Sepak bola adalah permainan emosi. Ada sesuatu yang mendasar tentang Leo dalam hal apa yang dia transmisikan kepada pendukungnya, dan apa yang dia transmisikan kepada lawan ketika dia mulai berlari ke arah mereka. Dan saya berbicara dari pengalaman,” pungkasnya. (Sumber: Daily Mail)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini