Van Dijk Kepingan Puzzle Terakhir Yang Dibutuhkan Liverpool Untuk Juara Liga Inggris

Sepakbola.com, Liverpool – Mantan bek Liverpool Daniel Agger meyakini Virgil van Dijk adalah sosok vital yang dibutuhkan The Reds untuk menyudahi puasa gelar juara Liga Inggris.

The Reds perlu memecahkan rekor transfer untuk mendapatkan pemain asal Belanda itu. Jurgen Klopp membuat Liverpool mengeluarkan dana sebesar 75 juta poundsterling untuk mendatangkan Van Dijk dari Southampton, sebuah nilai yang menjadikannya bek termahal di planet ini.

Harganya yang mahal berbanding lurus dengan penampilannya. Liverpool sekarang bersaing dengan Manchester City untuk mendapatkan gelar juara Liga Inggris. Van Dijk dianggap telah berperan besar dalam kebangkitan raksasa Merseyside dan Agger setuju dengan hal itu.

“Dia telah mengubah tidak hanya lini pertahanan tetapi seluruh tim. Dia jelas merupakan pemain yang dibutuhkan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Dia tidak hanya berpengaruh dengan kehadirannya. Dia terlihat seperti pemimpin yang kuat dan dia juga pengontrol bola yang baik, jadi itu kombinasi yang bagus,” ujar Agger.

“Saya pikir dia telah membuat seluruh rekan setimnya menjadi pemain yang lebih baik, tetapi mereka memiliki Alisson juga di gawang dan dia juga memberikan dampak besar. Kehadiran seorang kiper yang bisa dipercaya dan diandalkan adalah hal yang penting, terutama bagi para bek,” tambahnya.

Sambil membicarakan dampak yang dibuat oleh Van Dijk dan Alisson di Anfield, Agger juga melayangkan pujian atas kinerja Klopp. Liverpool berada dalam persaingan untuk memperebutkan gelar juara Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak 2014, dan Klopp menjadi ahli taktik yang sempurna bagi mereka.

Agger juga menjadi bagian dalam tim Liverpool terakhir yang bersaing untuk memperebutkan gelar Premier League, meski ia saat itu dilatih oleh Brendan Rodgers. Mantan pemain Denmark ini mengaku lebih menyukai Jurgen Klopp ketimbang Rodgers.

“Mereka berbeda. Mereka adalah dua karakter yang berbeda dengan cara yang berbeda, tapi saya suka Jurgen. Saya benar-benar menyukai mentalitasnya dan cara dia menampilkan dirinya. Dan dia selalu berada di belakang para pemainnya, menuntut banyak dari mereka dan itulah yang Anda butuhkan dari seorang manajer,” pungkasnya.

Liverpool akan kembali ke kompetisi domestik setelah jeda internasional, dengan Tottenham Hotspur menjadi tim yang akan mereka hadapi. (Sumber: Goal)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini