Varane Buka Suara Soal Rumor Transfer Ke Manchester United

Sepakbola.com, Madrid – Bek tengah Real Madrid Raphael Varane berbicara blak-blakan tentang rumor transfer yang mengaitkannya dengan klub elite Liga Inggris, Manchester United.

Varane bergabung dengan Real Madrid dari klub Prancis Lens pada 2011. Sejak itu, ia telah menjadi salah satu anggota kunci di pertahanan Madrid bersama kapten Sergio Ramos. Pemain berusia 25 tahun ini telah memenangkan dua gelar La Liga dan empat Liga Champions bersama Los Blancos. Dan kini, ia dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik di dunia.

Laporan selama beberapa hari terakhir menunjukkan Varane sedang mempertimbangkan untuk pindah dari Spanyol. Manchester United pun disebut menjadi klub yang tertarik untuk membawanya ke Old Trafford.

Namun bek itu mengatakan kepada pers Prancis setelah kemenangan 4-1 Les Bleus melawan Moldova, bahwa dia bahagia di Real Madrid.

“Kabar yang mengatakan saya tidak bahagia di Real Madrid tidak benar. Saya bahagia di Real Madrid. Ini adalah klub terbesar di dunia. Saya terus-menerus menantang diri saya sendiri karena persyaratan di sini berada di level tertinggi,” ujarnya.

Sulit tanpa Ronaldo

Varane pun menerima kenyataan Real Madrid yang mengalami musim yang sulit saat ini. Sejak ditinggal oleh Cristiano Ronaldo, El Real tampak kesulitan untuk mempertahankan level performa terbaik mereka, dan itu membuat pelatih Santiago Solari kehilangan pekerjaannya.

“Saya fokus pada karier. Kami mengalami masa-masa sulit di tengah musim, di mana kami harus tersingkir di kompetisi besar. Saya telah memberikan semua yang saya miliki di klub ini dan saya bisa bangga akan hal itu,” tambahnya.

“Saya tidak bisa mengendalikan semua yang dikatakan [di media]. Banyak hal yang tidak benar tetapi saya tidak bisa mengatakan tidak bahagia di Madrid. Kami mengalami musim yang sulit, ini adalah rutinitas harian bagi para pemain seperti kami. Saya mendengar banyak hal tetapi sedikit berbicara tentang diri saya sendiri,” pungkasnya.

Varane akan tampil untuk Prancis ketika mereka menjamu Islandia di kualifikasi Euro 2020 pada pekan ini. Akan menarik untuk melihat apakah bek Prancis itu meninggalkan Real Madrid pada bursa transfer musim panas mendatang. (Sumber: Sportskeeda)

 

Penulis: Andrie Widyantoro
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini