[VIDEO] CUPLIKAN GOL Augsburg 2-1 Dortmund: Brace Ji Dong-Won Ancam Ambisi Juara Dortmund

Sepakbola.com, Augsburg – Borussia Dortmund harus rela mengalami kekalahn tipis 1-2 saat bertandang ke WWK Arena, markas Augsburg dalam laga pekan ke-24 Bundesliga, Sabtu (2/3/3019) dini hari WIB. Dua gol dari penyerang asal Korea Selatan, Ji Dong-Won mengancam ambisi juara Die Borussen.

Hasil ini membuat Dortmund tetap berada di posisi puncak klasemen Bundesliga dengan memiliki 54 poin. Namun, BVB bisa saja digusur oleh Bayern Munchen jika Die Roten menang dalam laga akhir pekan ini.

Jalannya pertandingan

Borussia Dortmund datang ke markas Augsburg dengan kekuatan penuh. Marco Reus yang sempat absen di beberapa laga terakhir sudah kembali sebagai pemain utama.

Dortmund pun berhasil menguasai jalannya pertandingan di babak pertama. Dalam hal penciptaan peluang, ball posesion dan statistik yang lain Dortmund unggul jauh dari tuan rumah.

Namun, Augsburg lebih efektif dalam memanfaatkan peluang untuk menjadi gol. Pada menit ke-24, Ji Dong-Won berhasil membuka keunggulan bagi tuan rumah. Pemain asal Korea Selatan itu menaklukan Roman Burki dari jarak dekat.

Gol Ji Dong-Won

 

Jacob Bruun Larsen sempat memiliki peluang emas. Namun, sepakan yang ia lakukan setelah lepas dari jebakan offside masih bisa dihentikan kiper Augsburg. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 dari Augsburg.

Di babak kedua, Dortmund mencoba tetap bermain agresif dan menekan pertahanan Augsburg. Namun, tim asuhan Lucien Favre itu kembali kecolongan pada menit ke-67.

Aktor yang membawa petaka bagi Dortmund masih sama, yakni Ji Dong-Won. Tembakan kaki kiri penyerang satu ini kembali memaksa jala gawang Dortmund bergetar.

Gol kedua Ji Dong-Won

 

Dortmund berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Setelah berulangkali berujung kegagalan, BVB akhirnya bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-81.

Pemain yang baru masuk di babak kedua, Paco Alcacer berhasil menjebol gawang Augsburg. Alcacer nyaman mencetak gol berkat assist manis dari Mario Gotze.

Gol Paco Alcacer

 

Hingga laga berakhir tak ada lagi gol balasan yang bisa diciptakan pemain Dortmund. Laga ini berakhir dengan skor tipis 2-1. Bagi Augbsurg, kemenangan ini membuat mereka naik ke posisi 15 klasemen sementara alias menjauh dari zona degradasi.

Susunan Pemain

Augsburg XI: Kobel, Schmid, Danso, Khedira, Stafylidis, Baier, Hahn, Ja-Cheol, Gregoritsch, Max, Dong-Won.

Cadangan: Gotze, Geifer, Stanic, Janker, Calssen-Backer, Cordova, Teigl.

Borussia Dortmund XI: Burki, Hakimi, Akanji, Zagadou, Diallo, Witsel, Delaney, Sancho, Reus, Larsen, Gotze.

Cadangan: Alcacer, Guerreiro, Philipp, Wolf, Weigl, Hitz, Toprak.

 

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini