[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bayern Munchen 1-3 Liverpool (Agg 1-3): The Reds Lengkapi Wakil Inggris Di Perempatfinal

Liverpool mencetak skor melalui Sadio Mane (dua gol) dan Virgil Van Dijk sementara Bayern Munchen hanya mencetak satu gol lewat bunuh diri Joel Matip.

Sepakbola.com, Munchen РLiverpool menunjukkan bahwa status finalis musim lalu bukan kebetulan semata. Mereka mampu menundukkan raksasa Jerman Bayern Munchen di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan skor 3-1 di Allianz Arena, Kamis (14/3/2019) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Si Merah melaju ke babak selanjutnya dengan skor agregate 3-1, setelah di leg pertama kedua tim berbagi angka tanpa gol di Anfield. Ini juga menandakan empat wakil Inggris berhasil melaju ke perempatfinal untuk pertama kalinya sejak sedekade terakhir.

Kedua tim sebenarnya bermain hati-hati di awal babak pertama. Dengan Munchen memegang kendali penuh penguasaan bola, tapi tetap kesulitan menembus tembok Liverpool. Sedangkan Si Merah harus menderita kerugian setelah kapten Jordan Henderson ditarik keluar pada menit 6.

Kendati begitu, pasukan Jurgen Klopp sukses mencuri keunggulan lebih dulu pada menit 26. Sadio Mane mempecundangi Manuel Neuer usai mendapat bola panjang dari Van Dijk, untuk mengubah skor menjadi 1-0 untuk sang tamu. Neuer yang ceroboh terburu-buru memutuskan bergerak maju benar-benar mendapat hukuman.

GOL Mane (26′)

 

Satu kesalahan dibalas dengan kesalahan, Munchen berhasil menyamakan kedudukan tepatnya pada menit 39. Andrew Robertson gagal menjaga dengan baik Serge Gnabry yang merangsek masuk pertahanan, dan mengirimkan bola silang yang kemudian dimasukkan Joel Matip ke gawang Alisson.

GOL bunuh diri Matip (39′)

Memasuki paruh kedua, Die Roten masih dengan kendali permainan mereka. Tapi tak mampu mengembangkan serangan, karena terlalu banyak memainkan bola di area pertahanan sendiri.

The Reds kembali unggul kali ini melalui situasi sepak pojok di menit 69. James Milner memberikan servisnya untuk bisa dikonversikan menjadi gol oleh Virgil van Dijk yang melompat lebih tinggi.

GOL Van Dijk (69′)

 

Skuat besutan Niko Kovac bukannya termotivasi mencari gol penyama kedudukan, justru semakin menurun permainannya. Kondisi itu dimanfaatkan dengan baik oleh kubu tamu, saat Mane mencetak brace di menit 87 untuk menghabisi jawara Bundesliga. Kemenangan 3-1 Liverpool tak berubah hingga akhir laga.

GOL Mane

 

Video cuplikan gol Bayern Munchen vs Liverpool

Susunan Pemain Bayern Munchen Vs Liverpool

Bayern Munchen XI (4-2-3-1): Neuer: Rafinha, Sule, Hummels, Alaba; Martinez, Alcantara; Gnabry, Rodriguez, Ribery; Lewandowski

Cadangan: Ulreich, Coman, Sanches, Jeong, Davies, Goretzka, Boateng

Liverpool XI (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Matip, Alexander-Arnold; Milner, Henderson, Wijnladum; Mane, Firmino, Salah

Cadangan: Mignolet, Shaqiri, Origi, Lallana, Sturridge, Lovren, Fabinho

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini