[VIDEO] CUPLIKAN GOL Belanda 2-3 Jerman: Van Dijk Cs Kalah Secara Menyakitkan

Sepakbola.com, Amsterdam – Pertandingan kualifikasi EURO 2020 antara Belanda vs Jerman digelar di Stadion Johan Cruyff ArenA, Senin (25/3/2019). Kedua tim menunjukkan performa sangat baik di pertandingan ini, namun Jerman yang berhasil keluar sebagai pemenang setelah mencetak gol dramatis di menit akhir.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Jerman pada menit ke-2. Pemain sayap Serge Gnabry melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun kiper tim tuan rumah mampu bereaksi dengan cepat untuk mengamankan gawangnya.

Belanda balas menyerang pada menit ke-10. Kapten tim Virgil van Dijk menyambut umpan silang dari Memphis Depay dengan sundulannya dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih dihadang oleh pertahanan lawan.

Jerman kembali menyerang pada menit ke-15, dan kali ini mereka berhasil mendapatkan gol yang dibutuhkan. Leroy Sané melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, dan usahanya mampu membuat jaring gawang Belanda bergetar.

Gol Leroy Sane (15’)

Tertinggal satu gol membuat Belanda mencoba bermain lebih menyerang. Pada menit ke-25 pemain sayap Ryan Babel melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih mampu digagalkan oleh kiper lawan.

Berusaha untuk menyerang, Belanda justru kembali kebobolan pada menit ke-34. Serge Gnabry kali ini menjadi pencetak gol bagi Jerman, setelah ia mampu melepaskan tendangan akurat ke arah pojok kanan gawang Belanda.

Gol Serge Gnabry (34’)

Jelang babak pertama berakhir, Jerman kembali menyerang pertahanan Belanda. Leroy Sané bekerja sama dengan Gnabry dan lantas melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun kali ini usahanya mampu digagalkan oleh kiper lawan.

Pada babak kedua, Belanda mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Dan itu membuahkan hasil, di mana pada menit ke-48 mereka berhasil mencetak gol melalui sundulan dari pemain muda berbakat Matthijs de Ligt.

Gol Matthijs de Ligt (48’)

Dan pada menit ke-63 Belanda berhasil menyamakan kedudukan.  Memphis Depay menjadi sosok yang menjebol gawang Jerman kali ini, setelah ia mampu memanfaatkan umpan dari Georginio Wijnaldum untuk mendapatkan golnya.

Gol Memphis Depay (63’)

Jerman mencoba untuk mengembalikan keunggulan mereka setelah Belanda mencetak dua gol. Serge Gnabry melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun Cillessen mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Dan pada menit ke-90 akhirnya Jerman berhasil mengembalikan keunggulan mereka. Nico Schulz melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan dari Marco Reus, dan pertahanan Belanda tak mampu mengamankan gawang mereka dari kebobolan.

Gol Nico Schulz (90’)

Akhirnya pertandingan pun berakhir dengan kemenangan untuk Jerman. Dengan hasil ini, maka Jerman menempati posisi kedua di klasemen Grup C dengan 3 poin. Sedangkan Belanda menempati posisi ketiga dengan jumlah poin sama, namun mereka telah memainkan dua pertandingan.

Video Cuplikan Gol Belanda 2-3 Jerman

Susunan line up Belanda vs Jerman

Belanda XI: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries, Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk (c), Daley Blind; Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Quincy Promes, Memphis Depay, Ryan Babel.

Jerman XI: Manuel Neuer (c); Niklas Sule, Matthias Ginter, Antonio Rudiger; Thilo Kehrer, Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Toni Kroos, Nico Schulz; Serge Gnabry, Leroy Sane.

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini