[VIDEO] CUPLIKAN GOL Bhayangkara FC 2-1 Mitra Kukar: The Guardian Jaga Asa Lolos ke 8 Besar

Sempat tertinggal gol sundulan Ahmad Faris di babak Pertama, Bhayangkara FC dua membobol gawang Mitra Kukar di babak kedua melalui penalti Anderson Salles dan gol Herman Dzumafo.

Sepakbola.com, Jakarta – Bhayangkara FC membuka asa lolos ke babak 8 besar usai menang 2-1 atas Mitra Kukar pada laga kedua penyisihan Grup B Piala Presiden 2019 di Stadion Patriot Chandrabhaga, Senin (11/3/2019). Di laga ketiga mereka sudah ditunggu Bali United.

Hasil ini membuat peluang BFC lolos ke babak selanjutnya terbuka karena sudah mengoleksi enam poin dari dua kemenangan. Bhayangkara sementara memimpin klasemen Grup B unggul tiga poin atas Bali United yang baru akan bertanding lawan Semen Padang. Sementara itu Mitra Kukar yang dua kali kalah, terbenam di posisi juru kunci.

Sejatinya Mitra Kukar yang unggul terlebih dahulu pada menit ke-11. Saat sundulan Ahmad Faris mampu membobol gawang Wahyu Tri Nugroho.

Gol Ahmad Faris

Mitra Kukar kembali mendapatkan peluang dari serangan balik di menit ke-15, namun tendangan Rifan masih melebar.

Sementara tuan rumah mendapatkan peluang melalui Ilham Udin namun upaya dipatahkan. Di sisa pertandingan babak pertama, BFC terus menggempur lini pertahanan Naga Mekes. Namun keunggulan 1-0 untuk Mitra Kukar bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Bhayangkara FC tampil lebih agresif. Mereka akhirnya mendapatkan gol penyama kedudukan usai mendapatkan hadiah penalti di menit ke-50. Hadiah penalti diberikan setelah Dendi Sulistyawan dijatuhkan di kotak penalti.

Sebagai algojo Anderson Salles sukses mengeksekusi penalti dengan baik. Bhayangkara FC 1-1 Mitra Kukar.

Penalti Anderson Salles

Bhayangkara FC akhirnya berbalik unggul pada menit ke-74 setelah Herman Dzumafo sukses membobol Gerri Mandagi memanfaatkan assist Rachmat Hidayat. BFC unggul 2-1.

Gol Herman Dzumafo

Mitra Kukar coba keluar tekanan setelah tertinggal sayang usaha mereka gagal. Begitu juga Bhayangkara FC peluang mereka tidak berbuah gol hingga wasit meniup pertandingan skor 2-1 bertahan keunggulan Bhayangkara FC.

 

Komentari Artikel Ini