[VIDEO] CUPLIKAN GOL Borneo FC 0-1 Madura United: Laskar Sape Kerab Lolos Ke 8 Besar

Sepakbola.com, Sleman – Madura United memastikan lolos ke babak 8 besar Piala Presiden 2019 usai mengalahkan Borneo FC 1-0 pada laga pamungkas Grup D di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3).

Dengan kemenangan ini Madura United memperoleh tujuh poin. Meski nantinya Persija menang atas Borneo FC, Madura United memastikan lolos dengan status runner-up terbaik.

Sejak kick-off, Madura United langsung tampil dengan tempo cepat. Namun Borneo cukup efektif dengan serangan balik. Mereka dapat kesempatan perdana, ketika tendangan bebas Renan pada menit keempat masih menyamping di sisi gawang.

Setelah itu jalannya laga kembali dimiliki Borneo. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-7 lewat sepakan keras Aleksandar Rakic yang masih membentur mistar gawang.

Madura United memperoleh kesempatan emas di menit ke-13. Berawal dari umpan Beto yang mengarah ke dalam kotak penalti, tendangan voli Alfath Fathier masih belum tetap sasaran.

Kembali Madura United mendapatkan peluang pada menit ke-18 melalui Alfath. Namun, tendangannya belum mampu membobol gawang Gianluca Pandeynuwu.

Satu menit jelang turun minum, giliran Beto yang mendapatkan peluang tapi tendangan jarak dekatnya masih bisa diantisipasi oleh bek Borneo. Kemudian di injury time babak pertama, Borneo hampir saja mencetak gol pembuka, saat tendangan bebas Renan Silva masih bisa ditepis oleh M.Ridho. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua Borneo FC keluar tampil menekan. Beberapa peluang diciptakan oleh Pesut Etam. Salah satunya dari Renan Silva namun tendangannya menyamping.

Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tercipta pada menit ke-76, lewat tendangan bebas Laly yang tak mampu dibendung kiper Gianluca.

Selepas itu Borneo FC lebih agresif namun usaha mereka selalu kandas. Sedangkan Madura United sudah puas dengan keunggulan 1-0. Tak ada gol lagi hingga wasit meniup peluit tanda babak kedua berakhir. Madura United tetap menang dan memastikan lolos ke babak 8 besar.

Susunan Pemain

Madura United: M. Ridho (GK); Alfath Fathier, Rendika Rama, Fandry Imbiri, Guntur Ariyadi, Jaimerson Xavier, Marckho Sandi Merauje, Slamet Nurcahyono, Beto Goncalves, Aleksandar Rakic, Zah Rahan.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu (GK) Abdul Rachman, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Ichsan Kurniawan, Wahyudi Hamisi, Ambrizal Umanailo, Renan Silva, Rival Lastori, Matias Conti.

Komentari Artikel Ini