[VIDEO] CUPLIKAN GOL Brasil 1-1 Panama: Dominan Iya, Menang Tidak

Brasil unggul lebih dulu lewat gol Lucas Paqueta sebelum disamakan kapten Panama Adolfo Machado.

Sepakbola.com, Porto – Brasil gagal menghentikan perlawanan Panama dalam pertandingan persahabatan internasional di Estádio do Dragão, Porto, Minggu (24/3/2019) dini hari WIB. Tampil dominan sepanjang laga. kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor imbang 1-1. Gol Brasil dan Panama tercipta di babak pertama.

Unggul kualitas pemain, Brasil tampil dominan dan mencatat 76% penguasaan bola sepanjang 45 menit babak pertama. Meski begitu mereka kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan lawan. Pada interval pertama, Tim Samba menciptakan tujuh peluang sementara Panama kebagian empat kesempatan.

Beberapa peluang bagus didapatkan Brasil. Di antaranya melalui sundulan penyerang Liverpool Roberto Firmino pada menit 18 dan tembakan Arthur pada menit 23. Sayang dua kesempatan tersebut terlewat tanpa hasil karena tak menemui sasaran. Hingga setengah jam laga berjalan, Selecao belum bisa menjebol gawang lawan.

Hingga akhirnya kebuntuan pecah pada menit ke-32 melalui sepakan gelandang serang Milan, Lucas Paqueta. Menyambut crossing datar Casemiro, tembakan Paqueta dari sudut sempit gagal ditahan oleh kiper Luis Mejia. Bola tetap memantul masuk ke gawang.

Gol Paqueta (32′)

 

Keunggulan Brasil tak bertahan lama karena Panama mampu mencetak gol penyeimbang empat menit berselang. Dalam situasi tendangan bebas, Adolfo Machado yang lolos dari jebakan offside mampu mengarahkan sundulan ke sudut gawang yang jauh dari jangkauan penjaga gawang Brasil, Ederson Moraes.

Gol Machado (36′)

 

Richarlison mendapat kesempatan mencetak gol di sisa pertandingan babak pertama namun sundulannya masih melenceng. Hingga turun minum skor imbang Brasil 1-1 Panama tetap tak berubah.

Brasil semakin dominan pasca jeda, penguasaan bola meroket hingga melebihi 80 persen. Meski begitu, skuat asuhan Tite tak begitu mudahnya mengancam gawang apalagi membobol gawang Panama. Tendangan Richarlison dari tengah kotak penalti pada menit ke-51 masih digagalkan mistar gawang. Sementara tembakan Paqueta di menit 51 masih bisa dijinakkan kiper.

Tite membuat dua perubahan di menit 60 dengan harapan lini depan Brasil makin efektif. Everton Sousa dan Gabriel Jesus dimasukkan menggantikan Paqueta dan Firmino. Perubahan dilanjutkan pada menit 72 ketika Felipe Anderson masuk dan Arthur ditarik keluar.

Serangan bertubi-tubi Brasil yang dilancarkan di sisa babak kedua tak membuahkan hasil. Casemiro kebagian dua peluang beruntun pada menit 71 dan 73. Sayangnya sundulan di kesempatan pertama terpantul mistar sementara peluang kedua dari tendangan bebas masih bisa diantisipasi kiper. Hingga pertandingan bubar, skor Brasil 1-1 Panama tak berubah lagi.

Video cuplikan gol Brasil vs Panama

Susunan pemain Brasil vs Panama

Brasil XI (4-3-3): 23-Ederson; 14-Fagner, 16-Militao, 3-Miranda, 6-Telles; 8-Arthur, 5-Casemiro, 10-Paqueta; 11-Coutinho, 20-Firmino, 21-Richarlison

Panama XI (5-4-1): 1-Mejia; 23-Murillo, 13-Machado, 3-Cummings, 4-Escobar, 15-Davis; 19-Quintero, 11-Cooper, 20-Godoy, 7-Rodriguez; 9-Torres

Wasit: Pinheiro J. (Portugal)

Komentari Artikel Ini