[VIDEO] CUPLIKAN GOL Chievo 1-2 Milan: Gol Spesial Biglia Amankan Rossoneri Di Posisi Tiga

Sepakbola.com, Verona – AC Milan berhasil meraih kemenangan 2-1 saat mengunjungi markas Chievo dalam laga pekan ke-27 Serie A musim ini. Dalam laga yang berlangsung Minggu, 10/3/2019) dini hari WIB, salah satu gol Milan dicetak oleh Lucas Biglia dengan cara yang spesial.

Chievo Verona saat ini sedang ada di posisi papan bawah klasemen sementara Serie A musim ini. Hal itu membuat Gennaro Gattuso berani melakukan banyak rotasi.

Lucas Biglia, Laxalt, dan Andrea Conti yang selama ini menjadi pemain pelapis bermain sejak awal di laga ini. Meski banyak memainkan pemain pelapis, Rossoneri tetap bisa bermain dominan.

AC Milan membutuhkan waktu 31 menit untuk bisa mencetak gol. Melalui tendangan bebas yang indah, Lucas Biglia mampu membobol gawang Chievo. Gol ini terasa spesial bagi Biglia, selain karena keindahannya gol ini juga datang setelah Biglia sempat lama absen karena cedera parah.

Gol Lucas Biglia

 

Chievo sempat memberikan perlawanan di sisa babak pertama. Empat menit jelang babak pertama berakhir tim yang berasal dari kota Verona itu berhasil menyamakan kedudukan berkat tandukan dari Perparim Hetemaj.

Gol Perparim Hetemaj

 

Babak pertama berakhir dengan skor imbang 1-1. Chievo Verona meskio terus tertekan berhasil mendapatkan gol di akhir babak pertama. Kini tugas Si Keledai Kuning tentu menjaga hasil ini demi mengamankan paling tidak satu poin.

Di awal-awal babak kedua, Gattuso melakukan pergantian pemain. Lucas Paqueta yang tidak terlalu efektif digantikan posisinya oleh Hakan Calhanoglu.

AC Milan bisa kembali unggul ketika laga berjalan 57 menit. Krzysztof Piatek melepaskan tembakan kencang yang tak bisa dihentikan kiper Chievo. Samu Castillejo menjadi pemberi assist untuk gol ini.

Gol Krzysztof Piatek

 

AC Milan tetap tampil dominan di sisa babak kedua. Meski demikian, Rossoneri tampak kesulitan dalam menciptakan peluang. Hingg wasit meniup peluit tanda pertandingan berakhir. Skor 1-2 untuk keunggulan Milan tetap tidak berubah.

Tambahan tiga poin ini membuat AC Milan tetap berada di posisi tiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 51 poin. Di sisi lain kekalahan ini membuat Chievo kian terbenam di dasar klasemen dengan koleksi 10 poin.

Susunan Pemain

Chievo XI: Sorrentino; Depaoli, Bani, Andreolli, Barba; Leris, Hetemaj, Dioussé; Giaccherini; Meggiorini, Stepinski

Cadangan: Bragantini, Caprile, Frey, Cesar, Rossettini, Jaroszynski, Piazon, Kiyine, Burruchaga, Pucciarelli, Grubac, Vignato, Djordjevic

AC Milan XI: G Donnarumma; Conti, Musacchio, Romagnoli, Laxalt; Kessie, Biglia, Paquetá; Suso, Piatek, Castillejo

Cadangan: A Donnarumma, Reina, Abate, Calabria, Caldara, Strinic, Bakayoko, Bertolacci, Montolivo, Calhanoglu, Borini, Cutrone

 

Penulis: Hery Kurniawan
Editor: Avandi Wiradinata

Komentari Artikel Ini