[VIDEO] CUPLIKAN GOL Everton 2-0 Chelsea: Tren Tak Terkalahkan The Blues Terhenti

Sepakbola.com, Liverpool – Everton berhasil meraih kemenangan meyakinkan 2-0 saat menjamu Chelsea dalam laga pekan ke-31 Premier League, Senin (18/3/2019) dini hari WIB yang lalu. Kekalahan ini mengakhiri rentetan tujuh laga tak terkalahkan The Blues di semua ajang.

Kekalahan ini tak mempengaruhi posisi Chelsea di posisi keenam klasemen sementara. Namun, kekalahan ini membuat peluang The Blues untuk menbembus empat besar klasemen Premier League musim ini kian berat.

Di sisi lain, kemenangan ini membuat Everton naik ke posisi 11 klasemen sementara. Saat ini The Toffees telah mengumpulkan 40 poin dari 31 pertandingan yang sudah mereka lalui.

Kemanangan 5-0 yang diraih Chelsea di kandang Dynamo Kiev pada ajang Liga Europa lalu membuat Chelsea cukup percaya diri di babak pertama. Eden Hazard dan kawan-kawan sempat menghasilkan beberapa peluang bagus.

Everton sendiri mencoba untuk memberikan perlawanan. Meski tak ada yang teralalu berbahaya, para pemain depan Everton cukup membuat lini belakang The Blues kerepotan di sepanjang babak pertama.

Meski kedua tim memiliki cukup peluang untuk mencetak gol, tak ada gol yang tercipta di Goodison Park hingga waktu jeda babak pertama tiba.

Di babak kedua jalannya laga justru berbalik menjadi milik tuan rumah. Pada menit ke-49 pasukan Marco Silva berhasil membuka keunggulan melalui tandukan dari Richarlison. Ini adalah gol ke-13 Richarlison untuk Everton di musim ini.

Everton 1-0 Chelsea (Richarlison)

Chelsea berusaha keras untuk mengejar ketertinggalan. Namun, pada menit ke-71 skuat Maurizio Sarri justru mendapatkan hukuman tendangan penalti setelah Marcos Alonso mengganjal pergerakan Richarlison di area terlarang.

Kepa Arrizabalaga sebanranya bisa menepis tendangan penalti dari Gylfi Sigurdsson. Namun, kiper asal Spanyol itu tak berdana menahan bola rebound.

Everton 2-0 Chelsea (Gylfi Sigurdsson)

Chelsea terus menekan pertahanan Everton di sisa babak kedua. Namun, hingga pertandingan usai tak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-0 tetap bertahan.

Video Cuplikan Gol Everton 2-0 Chelsea

Susunan Pemain Everton vs Chelsea

Everton XI: Pickford, Coleman, Keane, Mina, Digne, Andre Gomes, Gueye, Richarlison, Sigurdsson, Bernard, Calvert-Lewin.

Chelsea XI: Kepa, Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Alonso, Jorginho, Kante, Barkley, Pedro, Hazard, Higuain.

Komentari Artikel Ini