[VIDEO] CUPLIKAN GOL FC Porto 3-1 AS Roma (Agg: 4-3): Penalti Di Extra Time Bawa Casillas Cs Ke Perempatfinal

Sepakbola.com, Lisbon – FC Porto harus menjalani babak tambahan alias extra time untuk bisa menyingkirkan AS Roma dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. Di laga ini Porto menang 3-1 dan unggul 4-3 secara agregat.

AS Roma datang ke ibu kota Portugal dengan modal kemenangan 2-1 di laga leg pertama lalu. I Lupi
hanya butuh hasil imbang saja untuk bisa melaju ke perempatfinal.

Namu, di babak pertama Roma mendapatkan yang lumayan berat dari FC Porto. Ketika laga berjalan 26 menit, Roma kebobolan lebih dulu. Tiquinho Soares berhasil membawa tuan rumah unggul setelah memanfaatkan assist dari Moussa Marega.

FC Porto 1-0 AS Roma (Tiquinho Soares)

 

Tiquinho Soares nyaris kembali mencetak gol di menit ke-35. Sayangnya kali ini Robin Olsen mampu tampil sigap dengan menepis tembakan dari Soares itu.

Momentum sempat menghampiri Roma setelah pada menit ke-36 wasit asat Turki, Cüneyt Çakır memberikan ahdiah penalti untuk Roma. Sang kapten, Daniele De Rossi mampu menjalankan tugasnya dengan baik, dan babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

FC Porto 1-1 AS Roma (Daniele De Rossi)

 

FC Porto berhasil kembali unggul di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-52. Moussa Marega yang di babak pertama menjadi pemberi assist ikut mencetak gol.

FC Porto 2-1 AS Roma (Moussa Marega)

 

Gol dari Moussa Marega itu membuat kedudukan menjadi imbang 3-3 secara agregat. Kondisi itu membuat pertandingan berjalan dengan keras cenderung kasar di babak kedua.
Para pemain dari kedua tim kerap terlibat duel-duel sengit, terutama di lini tengah.

Hingga babak kedua berakhir, kedua tim tidak bisa menambah gol lagi. Pertandingan ini pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu.

Di masa tambahan waktu ini AS Roma dalam hal ini Edin Dzeko sempat memiliki beberapa peluang bagus. Namun, peluang-peluang itu gagal dikonfersikan menjadi sebuah gol.

Justru pada menit ke-115, Porto mendapatkan hadiah tendangan penalti. Tarikan Alesandro Florenzi terhapada jersey salah satu pemain Porto jadi penyebabnya.

Eks pemain Inter Milan, Alex Telles maju sebagai eksekutor. Dengan tenang bek sayap asal Brasil itu mampu mengecoh Robin Olsen dan membawa The Dragons unggul 4-3 secara agregat.

FC Porto 3-1 AS Roma (Alex Telles)

 

FC Porto mampu mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Iker Casillas dan kawan-kawan melaju ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Highlight FC Porto vs AS Roma

Susunan Pemain FC Porto vs AS Roma

FC Porto: Casillas; Militao, Felipe, Pepe, Telles; Otavio, Danilo Pereira, Herrera, Jesus Corona; Marega, Soares

Cadangan: Vana, Maxi Pereira, Hernani, Brahimi, Oliver Torres, Adrian Lopez, Fernando

AS Roma: Olsen; Juan Jesus, Manolas, Marcano; Karsdorp, Nzonzi, De Rossi, Kolarov; Zaniolo, Dzeko, Perotti

Cadangan: Fuzato, Mirante, Santon, Florenzi, Cristante, Pellegrini, Schick, El Shaarawy

Komentari Artikel Ini