[VIDEO] CUPLIKAN GOL Indonesia U-23 0-1 Vietnam U-23: Peluang Garuda Muda Tertutup

Sepakbola.com, Hanoi – Tim Nasional Indonesia U-23 harus puas mengakhiri pertandingan kontra Vietnam dengan dengan kekalahan 0-1, pada Minggu (24/3/2019) malam WIB. Pada pertandingan kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 itu, tim asuhan Indra Sjafri tersebut harus akui keunggulan Vietnam lewat gol tunggal Trieu Viet Hung. Dengan hasil ini peluang Indonesia tertutup untuk lolos ke fase Final Piala Asia U-23 2020 di Thailand.

Pelatih Indra Sjafri melakukan perubahan sebanyak lima pemain termasuk lini belakang, baik itu bek tengah maupun kiper. Kali ini Pelatih asal Sumatra Barat ini mengandalkan Satria Tama, Nurhidayat Haji Harris, dan Bagas Adi.

Pertandingan berlangsung keras sejak menit awal, dengan dibumbui banyak pelanggaran. Vietnam lebih mendominasi serangan, namun belum mampu membobol gawang Indonesia.

Sebaliknya serangan balik Indonesia yang dimotori Egy Maulana Vikri, Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman, dan Marinus Wanewar juga selalu mentok di lini pertahanan Vietnam.

Vietnam mendapatkan peluang pada menit ke 40. Sepakan bebas Nguyen Quang berhasil dipatahkan Satria Tama, tetapi bola masih bergulir liar. Beruntung Nurhidayat berhasil menghalau bola yang kembali menyasar kotak penalti. Tak ada gol lagi skor 0-0 jadi skor akhir di babak pertama.

Vietnam mengawali babak kedua dengan serangan gencar, tetapi pertahana Indonesia masih sangat tangguh sejauh ini. Indonesia mendapatkan peluang perdana melalui Egy namun upaya mudah dipatahkan kiper Vietnam.

Sementara itu tuan rumah juga mendapatkan peluang di menit ke 57 melalui Nguyen Hoang. Nguyen Hoang mendapatkan kesempatan di luar kotak penalti saat Nurhidayat gagal menghalau bola dengan tepat. Beruntung Satria Tama di posisi yang tepat untuk mengamankan bola. Pada menit ke 60 giliran Marinus mendapatkan peluang. Tapi sepakannya juga mudah dipatahkan kiper lawan.

Selebihnya kedua tim kesulitan untuk menembus masing-masing gawang lawan. Hingga akhirnya Vietnam mampu membobol gawang Indonesia melalui Trieu Viet Hung.

Susunan Pemain Timnas U-23 Indonesia vs Vietnam

Timnas U-23 Indoneseia: Satria Tama; Asnawi Mangkualam; Nurhidayat; Bagas Adi; Firza Andika; M. Luthfi Kamal; Sani Rizki; Egy Maulana Vikri; Witan Sulaiman; Osvaldo Haay; Marinus Wanewar.

Timnas U-23 Vietnam: Bui Tien Dung; Do Thanh Thinh; Hyunh Tan Sinh; Ho Tan Tai; Doan Van Hau; Trieu Viet Hung; Truong Van Thai Quy; Nguyen Hoang Duc; Nguyen Thanh Chung; Ha Duc Chinh; Nguyen Hai. 

Komentari Artikel Ini