[VIDEO] CUPLIKAN GOL Inter 0-1 Eintracht Franfurt: Gol Tunggal Jovic Pecundangi Nerazzurri

Luka Jovic mencetak gol ke gawang Inter Milan di Giuseppe Meazza pada menit ke-5 babak pertama untuk membawa Eintracht Frankfurt melaju ke perempat final Liga Europa 2018-2019.

Sepakbola.com, Milan – Bermain di depan pendukungnya, Inter Milan dipaksa tunduk oleh Eintracht Frankfurt dengan skor 1-0 di leg kedua babak 16 besar Europa League di San Siro, Jumat (15/3) dini hari WIB.

Hasil itu membuat langkah Nerazzurri terhenti di fase ini. Sementara gol tunggal yang dilesakan Luka Jovic memberikan Eintracht tiket delapan besar.

Kepastian itu didapat melalui gol cepat dari Luka Jovic di menit 5. Striker asal Bosnia ini sukses memanfaatkan kesalahan yang dilakukan Stefan de Vrij saat mencoba melakukan backpass ke kiper Samir Handanovic. Bola justru jatuh ke kaki Jovic yang langsung berlari dan menceploskan bola ke gawang.

GOL Jovic

 

Setelah tertinggal, permainan Inter masih melambat dan belum mampu merespon dari kecepatan para pemain Eintracht. Pasalnya sampai setengah jam pertandingan, peluang yang didapat pasukan Luciano Spalletti lebih banyak terjadi dari luar kotak penalti.

Seperti upaya dari Ivan Perisic di menit 44. Tembakannya dari luar kotak penalti mengincar sudut atas gawang lawan, tapi bola masih belum mengarah dengan tepat. Skor 1-0 untuk kemenangan wakil Jerman bertahan hingga turun minum.

Pergantian babak, Eintracht masih dengan strategi sama menunggu kesalahan yang dilakukan oleh tuan rumah. Luka Jovic hampir menghukum La Beneamata untuk kedua kalinya di menit 48, sayang masih belum berbuah gol.

Kemampuan Filip Kostic dalam membangun serangan menjadi kunci permainan sang tamu. Dua kali dia memberikan servis, yang hampir bisa dimanfaatkan oleh Sebastien Haller dan Mijat Gacinovic pada menit 56. Tapi belum ada gol tambahan.

Membutuhkan setidaknya dua gol untuk bisa lolos, Inter dalam tekanan tinggi. Hal itu membuat permainan mereka tak berkembang, dan lebih banyak mengandalkan tendangan jarak jauh yang sama sekali tidak efektif.

Satu-satunya peluang terbaik yang hampir membuat skor berimbang adalah yang didapatkan Ivan Perisic pada menit 81. Namun lagi-lagi bola masih menjauh dari gawang Eintracht.

Sampai wasit meniupkan peluit panjangnya, skor 1-0 untuk kemenangan Eintracht tetap tak berubah. Dengan ini wakil Jerman berhasil menyingkirkan Nerazzuri di pentas Europa League.

Video cuplikan gol Inter Milan vs Eintracht Franfurt

Susunan Pemain Inter Vs Eintracht

Inter XI (4-2-3-1): Handanovic, D’Ambrosio, de Vrij, Skriniar, Soares; Vecino, Borja; Candreva, Politano, Perisic; Keita

Cadangan: Ranocchia, Padelli, Gavioli, Merola, Esposito, Brozovic

Eintracht XI (3-1-4-2): Trapp; Hinteregger, Hasebe, Ndicka; da Costa; Gacinovic, Rode, Willems, Kostic; Haller, Jovic

Cadangan: Ronnow, Falette, de Guzman, Stendera, Russ, Tawatha, Paclencia

Penulis: Maulana Habibi/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini