[VIDEO] CUPLIKAN GOL Italia 2-0 Finlandia: Azzurri Tampil Solid Dan Tajam

Dua bintang muda Nicolo Barella dan Moise Kean mencetak gol kemenangan Italia ke gawang Finlandia di matcday pertama Grup C Kualifikasi EURO 2020.

Sepakbola.com, Udine – Pertandingan kualifikasi EURO 2020 antara Italia vs Finlandia digelar di Stadion Friuli, Minggu (24/3/2019). Italia mampu tampil efektif di pertandingan ini, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, maka Italia menempati posisi pertama di klasemen Grup J. Italia punya poin dan selisih gol sama dengan Yunani dan Bosnia & Herzegovina. Ketiga tim menang dengan skor 2-0 di matchday pertama. Sedangkan Finlandia menempati posisi terakhir dengan belum mendapatkan poin sama seperti Armenia dan Liechtenstein.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Italia pada menit ke-7, dan peluang itu langsung berhasil mereka konversi menjadi gol. Nicolò Barella menjadi pembuka skor di pertandingan ini, setelah tendangannya dari luar kotak penalti menembus gawang Finlandia.

Gol Nicolò Barella (7’)

Finlandia mencoba balas menyerang pada menit ke-15. Robin Lod menerima umpan dari Kasper Hamalainen dan lantas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun usahanya masih belum tepat sasaran.

Italia mencoba untuk kembali mendominasi serangan di pertengahan babak pertama. Gelandang serang Federico Bernardeschi melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-27, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Italia kembali menekan pada menit ke-31. Gelandang tengah Marco Verratti bekerja sama dengan Ciro Immobile dan lantas melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun arah tendangannya masih melenceng dari gawang lawan.

Finlandia balas menyerang pada menit ke-40. Teemu Pukki menyambut umpan silang dari Juha Pirinen dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, namun ia masih gagal untuk menemui sasaran.

Jelang babak pertama berakhir, Italia mendapatkan peluang berikutnya untuk mencetak gol melalui tendangan Cristiano Biraghi dari dalam kotak penalti, namun ia pun masih belum mampu mendapatkan gol yang dicari.

Pada babak kedua, Finlandia berusaha keras untuk mendapatkan gol penyama kedudukan mereka. Teemu Pukki mengancam gawang Italia dengan tendangannya dari luar kotak penalti, namun barisan pertahanan lawan masih rapat menghadang usahanya.

Dan justru pada menit ke-74 Italia berhasil menambah keunggulan mereka. Pemain muda sensasional Moise Kean melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, dan kiper tim tamu tak mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Gol Moise Kean (74’)

Lima menit sebelum pertandingan berakhir, Italia mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan mereka, namun sayang tendangan dari Fabio Quagliarella hanya membentur tiang gawang Finlandia. Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Italia.

Video cuplikan gol Italia vs Finlandia

Susunan line up Italia vs Finlandia

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Cristiano Piccini, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Cristiano Biraghi; Nicolo Barella, Jorginho, Marco Verratti; Moise Kean, Ciro Immobile, Federico Bernardeschi.

Finlandia (5-4-1): Lukas Hradecky; Albin Granlund, Joona Toivio, Sauli Vaisanen, Paulus Arajuuri, Juha Pirinen; Robin Lod, Tim Sparv, Kasper Hamalainen, Glen Kamara; Teemu Pukki.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini