[VIDEO] CUPLIKAN GOL Kazakhstan 0-4 Rusia: Kejutan Tuan Rumah Tak Berlanjut

eSepakbola.com, Astana – Kejutan Kazakhstan di awal babak kualifikasi Euro 2020 tak berlanjut. Di laga kedua yang berlangsung, Minggu (24/3/2019) malam WIB lalu, Aleksander Merkel dan kawan-kawan kalah telak 0-4 dari Rusia.

Kazakhstan menghadapi laga kedua fase kualifikasi Euro 2020 di Grup I ini dengan percaya diri. Kemenangan besar 3-0 yang sebelumnya mereka raih atas Skotlandia jadi penyebabnya.

Namun, di awal babak pertama tuan rumah jutsru harus menghadapi tekanan yang hebat dari Rusia. Babak pertama berjalan 19 menit tim tamu berhasil membuka skor terlebih dahulu.

Aleksey Ionov mengirim bola ke area pertahanan Kazakhstan. Di sana sudah ada Denis Cheryshev yang menerima dan mengeksekusi umpan itu dengan sangat baik. Pendukung tuan rumah sontak terdiam.

Gol Denis Cheryshev

Beberapa saat jelang babak pertama berakhir, Denis Cheryshev kembali membuat pendukung tuan rumah terdiam. Kali ini winger milik Valencia itu mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Artem Dzyuba.

Gol kedua Denis Cheryshev

Di babak kedua Rusia perbedaan kualitas kedua tim kian terlihat. Pada babak kedua ini tak banyak hal yang bisa dilakukan para pemain Kazakhstan selain bertahan dan mencoba sesekali menyerang.

Artem Dzyuba membuat Rusia menjauh dengan unggul tiga gol pada menit ke-52. Penyerang milik Zenit St. Petersburg itu mencetak gol melalui tendangan dari jarak dekat.

Gol Artem Dzyuba

Langkah Kazakhstan kian berat di laga ini setelah pada menit ke-62 salah satu pemain belakang mereka Abzal Beysebekov melakukan gol bunuh diri. Gol itu bisa dikatakan sebagai akhir dari perlawanan tim yang identik dengan warna kuning itu di laga ini.

Gol Bunuh Diri Abzal Beysebekov

Di sisa babak kedua Rusia sebenarnya sempat memiliki beberapa peluang berbahaya yang lain. Namun, hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta bagi Beruang Merah.

Hingga laga usai, Rusia tetap bisa mempertahankan keunggulan 4-0 yang mereka miliki. Tambahan tiga poin dari Rusia ini membuat persaingan di Grup I kian ketat. Selain Rusia, ada Belgia, Kazakhstan dan juga Siprus sudah sama-sama mengoleksi tiga poin.

Video Cuplikan Gol Kazakhstan 0-4 Rusia

Susunan Pemain

Kazakhstan XI: Nepogodov, Beysebekov, Akhmetov, Maliy, Logvinenko, Suyumbayev, Alexander Merkel, Kuat, Pertsukh, Zainutdinov, Murtazaev.

Cadangan: Pokatilov, Seidakhmet, Alip, Muzhikov, Omirtayev, Zhukov, Shchetkin, Turysbek, Shomko, Fedin, Shatskiy.

Rusia XI: Guilherme, Fernandes, Semenov, Jikia, Kudryashov, Ionov, Akhmetov, Gazinskiy, Ozdoev, Cheryschev, Dzyuba.

Cadangan: Nababkin, Belyaev, Smolov, Chalov, Anton Miranchuk, Aleks Miranchuk, Andery Lunev, Shunin, Barinov, Zhirkov, Ignatiev, Schennikov.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini