[VIDEO] CUPLIKAN GOL Myanmar 0-2 Indonesia: Garuda Tampil Ciamik

Sepakbola.com, Mingalar Mandalay – Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan 2-0 atas Myanmar pada FIFA A Matchday di Mandalar Thiri Stadiu, Mingalar Mandalay, Senin (25/3). Skuat Garuda bermain ciamik dan mendominasi pertandingan.

Indonesia sudah menekan Myanmar sejak awal pertandingan, kombinasi serangan baliknya sangat merepotkan tuan rumah. Baru empat menit, Greg langsung mengancam gawang Myanmar, tetapi masih bisa diamankan kiper Kyaw.

Memasuki menit 10 kedua tim baru mulai saling menyerang, Myamar juga membalas serangan Indonesia dan penyerang mereka Aung Thu sempat lepas dari kawalan di kotak penalti. Indonesia cepat merespon ini, mencoba untuk menghentikan momentum Myanmar. Lilipaly mengancam lewat peluang emasnya setelah setengah jam pertandingan, tetapi digagalkan kiper Myanmar.

Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 41, kerja sama Lilipaly dengan Greg berhasil mengecoh pertahanan Myanmar dan membobol gawang Kyaw. Greg merayakan gol ini dengan salto.

Gol Greg Myanmar 0-1 Indonesia

Tetapi, Myanmar kemudian mendapat hadiah penalti dari wasit usai Manahati menghentikan Aung Thu dengan keras di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Beruntun, Andritany berhasil menepis tendangan penalti Chan Aung.

Penyelamatan Andritany

Babak kedua perubahan tim mulai dilakukan kedua pelatih, Indonesia memasukkan empat tenaga baru setelah pertandingan berjalan 50 menit, Myanmar sendiri memasukkan dua pemain baru setelah satu jam pertandingan. Hal ini merubah drastis skema pertandingan karena tampaknya tenaga-tenaga baru ini membawa strategi lain untuk timnya.

Memasuki 10 menit terakhir permainan semakin intens, Mg Mg Lwin berhasil masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan keras saat Basna sedang menerima perawatan di pinggir lapangan, tetapi masih bisa diamankan. Dua menit kemudian Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Novri dijatuhkan paksa di kotak penalti. Spaso menjadi eksekutor dan berhasil mengelabuhi kiper Myanmar.

Gol penalti Spasojevic Myanmar 0-2 Indonesia

Indonesia  berhasil mengakhiri pertandingan ini dengan skor 2-0, gol penalti Spaso pada menit akhir tersebut membunuh pertandingan dan langsung menurunkan intensitas.

Susunan Pemain

Myanmar (4-4-2): Kyaw; Zaw, Aung, Win, Hlaing; Maung, Nyein, Yan, Pyae Pyho; Hein, Thet

Cadangan: Khant, Ko Ko Chit, Tun, Htet, Chan, Maw Yar, Zin Lwin, Maung Win, Min Tun, Hlaing Win, Swar Min

Indonesia (3-4-3): Andritany; Manahati, Hansamu, Basna; Ruben, Pellu, Evan, Yutinus; Greg, Lilipaly, Riko

Cadangan: Teja, Novri, Zulfiandi, Rahmat, Ilija, Ricky, Febri, Andik, Arthur, Wahyu, Dedik

Komentari Artikel Ini