[VIDEO] CUPLIKAN GOL Persela 1-1 Barito Putera: Laskar Joko Tingkir ke 8 Besar

Sepakbola.com, Malang – Persela Lamongan melaju ke babak 8 besar usai meraih hasil imbang 1-1 atas Barito Putera pada laga pamungkas Grup E di Rabu (13/3/2019) di Stadion Kanjuruhan, Malang. Hasil imbang sudah cukup membuat mereka memimpin Grup E dengan koleksi tujuh poin. Sementara Barito peluang untuk lolos ke 8 besar dengan status runner-up masih menunggu lawan Arema kontra Persita nanti malam.

Kedua tim langsung tampil menyerang pada awal-awal laga dengan melancarkan serangan dari posisi masing-masing sayap mereka. Beberapa kali tercatat mampu menembus pertahanan lawan.

Namun Barito mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke 11 lewat Gavin Kwan. Menerima umpan dari tengah lapangan, tendangan jarah jauhnya dari luar kotak 16 tidak dapat ditepis oleh Dian Agus dan membawa keunggulan untuk Laskar Antasari dengan skor 1-0.

Tersengat lewat gol cepat, Persela mampu menyamakan kedudukan melalui eksekusi penalti Washington Brandao pada menit 23. Tendangan keras ke pojok atas kanan gawang tidak mampu digapai oleh Yoo Jaehoon yang sebenarnya sudah membaca arah datangnya bola. Keadaan menjadi imbang 1-1.

Tak ada gol lagi tercipta di babak pertama. Kedudukan tetap bertahan dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Di babak kedua, kedua tim tampil lebih agresif. Namun upaya mereka selalu gagal. Barito sejatinya mendapatkan peluang dari titik penalti. Namun ekseskusi Arthur Jesus masih mampu dibaca Dian Agus.

Barito tersengat setelah gagal. Akan tetapi usaha mereka gagal. Persela sejatinya sudah puas dengan hasil imbang. Tak ada gol lagi skor 1-1 bertahan hingga turun laga berakhir.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jaehoon; Andri Ibo, Arthur Jesus, Donny Monim, Rizky Pora; Paulo Sitanggang, Bayu Pradana, Nazar Nurzaidin; Lucas Rodrigues, Yakob Sayuri, Gavin Kwan

Persela (4-2-3-1): Dian Agus; Aky Taufik, Jairo Rodrigues, Arif Satria, Samsul Arifin; Kei Hirose, Achmad A. Bassit; Jose A Sardon, Lucky Wahyu, M. Hambali; Washington Brandao

Komentari Artikel Ini