[VIDEO] CUPLIKAN GOL Portugal 1-1 Serbia: Diwarnai Cederanya Ronaldo

Sepakbola.com, Lisbon – Portugal gagal meraih kemenangan saat menjamu Serbia dalam laga kedua kualifikasi Euro 2020 Grup B, Selasa (26/3/2019) dini hari WIB lalu. Di laga yang diwarani cederanya Cristiano Ronaldo ini kedua tim berbagi skor 1-1.

Portugal yang hanya bisa bermain imbang di laga perdana lalu mengincar tiga poin saat mereka menjamu Montenegro. Ambisi itu sudah terlihat dari pemilihan 11 pertama dari Fernando Santos.

Namun, publik Portugal justru tersentak ketika pada menit ke-6 pertandingan wasit menutuk titik penalti setelah apa yang ia lakukan. Untungnya, Dusan Tadic berhasil mengeksekusi penalti itu dengan baik.

Gol penalti Dusan Tadic

Gol dari Tadic hanya membangunkan Portugal yang tengah tertidur. Setelah itu Seleccao Das Aquinas terus menguasai jalannya babak pertama.

Pada menit ke-31, petaka menghampiri Portugal. Sang kapten Cristiano Ronaldo mengalami cedera dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Posisinya digantikan oleh Pizzi. Cederanya Ronaldo tentu sangat berpengaruh terhadap ketajaman Portugal.

Pada menit ke-42 ketka Ronaldo sudah tak lagi di lapangan, Portugal justru bisa mnenyamakan kedudukan lewat gol Danilo Pereira. Gol dari Perieira ini sekaligus menutup babak pertama dengan kedudukan 1-1.

Gol Danilo Pereira

Pada babak kedua, Portugal tetap dominan. Dengan cederanya Ronaldo, juara Euro 2016 itu mencoba variasi baru dalam melakukan serangan.

Raphael Guerreriro sempat memiliki peluang emas pada menit ke-79. Namun, tembakan terukur yang dilepaskan pemain Borussia Dortmund itu masih bisa dihentikan kiper Serbia.

Skor 1-1 kemudian tak berubah hingga laga usai. Hasil ini membuat Portugal harus rela turun ke posisi tiga klasemen sementara dengan raihan hanya dua poin. Kondisi itu tentu membuat langkah Portugal untuk lolos ke Euro 2020 tak akan mudah. Sementara itu Serbia yang baru sekali bertanding ada satu tingkat di bawah Portugal.

Video Cuplikan Gol Portugal 1-1 Serbia

Susunan Pemain

Portugal XI: Patricio, Cancelo, Pepe, Dias, Guerreiro, Bernardo, Danilo, Carvalho, Rafa Silva, Ronaldo, Dyego.

Cadangan: Fonte, Moutinho, Andre Silva, Mario, Pedro, Guedes, Neves, Rui, Fernandes, Semedo, Beto.

Serbia XI: Dmitrovic, Rukavina, Spajic, Milenkovic, Mladenovic, Maksimovic, Lazovic, Tadic, Ljajic, Gacinovic, Mitrovic.

Cadangan: Gajic, Zivkovic, Jovic, Rajkovic, S. Mitrovic, Velijovic, Lukic, Radonjic, Jovocic, Milenkovic-Savic, Pavkov, N. Vasilijevic.

Penulis: Hery Kurniawan

Komentari Artikel Ini