[VIDEO] CUPLIKAN GOL PSM Makassar 7-3 Lao Toyota: Juku Eja Pesta Gol

Sepakbola.com, Jakarta – PSM Makassar akhirnya meraih kemenangan di AFC Cup Grup H usai menang telak 7-3 atas Lao Toyota di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (13/3/2019). Ini kemenangan perdana usai meraih hasil imbang di laga perdana.

PSM langsung melakukan manuver dengan terus menekan pertahanan Lao Toyota. Alhasil tekanan itu berbuah hasil pada menit ke-12. Sodoran matang dari Bayu memudahkan Pluim masuk ke box Lao lalu mengujam bola dengan keras.

Namun sang tamu membalas pada menit ke-14. Kazuo berhasil melewati dua hadangan pemain bertahan PSM sebelum menaklukkan Rivky.

Mampu dibalas membuat PSM kembali melakukan. Pada menit ke-21, PSM kembali memimpin pertandingan berkat tembakan keras kaki kiri Zulham, memaksimalkan umpan terobosan matang dari Markkanen.

Setelah itu jalannya pertandingan jadi milik PSM. PSM beberapa kali mendapatkan peluang emas. Salah satunya Markkannen sayang sundulan membentur tiang gawang.

Di menit ke-42, Lagi-lagi Markkanen gagal memaksimalkan peluang. Dua kali dia mendapat kesempatan. Pertama tembakannya mengenai tiang gawang, kedua tembakannya dari situasi rebound hanya melebar dari sasaran.

Pasukan Juku Eja sebenarnya memiliki peluang emas untuk menjauh setelah mendapat hadiah penalti di pengujung babak pertama. Sayang, Marc Klok yang ditunjuk sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Skor 2-1 untuk PSM bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua PSM kembali melakukan tekanan. Tapi beberapa kali peluang mereka gagal menciptakan gol.

Akhirnya PSM bisa mencetak gol lagi pada menit ke-59. Zulham melepas crossing jauh tertuju pada Pluim, yang lantas mengontrol bola dan mengecoh satu bek sebelum mendentumkan sepakan keras.

Pada menit ke-61, Markkanen akhirnya pecah telur! Menerima umpan diagonal, sang striker kali ini tidak menyia-nyiakannya dengan menyundul bola dan merobek gawang Lao kali keempat.

PSM berpesta gol!! Gol kelima mereka lahir, kembali dari aksi cemerlang Markkanen, meneruskan bola terobosan dari Bayu. 5-1

Lao memperkecil kedudukan menjadi 5-2 pada menit ke-76. Serangan sporadis mereka berbuah gol. Rafael mendapat ruang tembak di tepi kotak penalti PSM lalu menghujam bola dengan keras, mengarah ke pojok kiri gawang Rivky.

Ferdinand menambah pesta gol dengan membobol gawang Lao pada menit ke 80. Magis Ferdinand! Mengelabui dua pemain, Ferdinand dengan mudah menceploskan bola saat satu lawan satu dengan Outthilath.

Klok menambah pesta gol PSM dengan golnya pada menit ke-85. Gagal menendang penalti, Klok membayarnya dengan gol indah! Tendangan volinya dari luar kotak penalti meluncur deras melewati kiper Outthilath.

Namun Lao Toyota memperkecil kedudukan menjadi 7-3 sekaligus gol terakhir di laga ini lewat Kazuo Homma.

Susunan Pemain PSM vs Lao Toyota

PSM: Rivky Mokodompit; Aaron Evans; Taufik Hidayat; Bany Wahyudi; Abdul Rahman; Wiljan Pluim; Bayu Gatra; Zulham Zamrun; Marc Klok; M. Arfan; Eero Markkanen.

Lao Toyota: Outthilath Nammakhoth; Ketsada Souksavanh; Saison Khounsamnan; Victor Amaro; Sayfa Aphideth; Rafael; Somsavath Sophabmixay; Soma Otani; Thipphachanh Inthavong; Manolom Phetphakdy; Kazuo Honma.

Komentari Artikel Ini