[VIDEO] CUPLIKAN GOL Salzburg 3-1 Napoli (Agg 3-4): Gol Krusial Milik Berbuah Tiket Perempat Final

Napoli unggul duluan melalui gol Arkadiusz Milik dan Salzburg membalas melalui tiga gol Munas Dabbur, Fredrik Gulbrandsen, dan Christoph Leitgeb.

Sepakbola.com, Wals-Siezenheim – Napoli menderita kekalahan saat bertandang ke kandang Red Bull Salzburg pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa 2018-2019. Bertanding di Red Bull Arena, Salzburg, Jumat (15/3/2019), Napoli sempat unggul satu gol lebih dulu sebelum Salzburg tiga kali membobol gawang wakil Italia. Meski kalah, Napoli tetap lolos ke perempat final dengan kemenangan agregat akhir 4-3 berkat modal kemenangan 3-0 di leg pertama.

Meski Napoli telah unggul agregat tiga gol dari kemenangan di San Paolo, Naples, pelatih Carlo ANcelotti tetap memainkan penyerang-penyerang andalannya Lorenzo Insigne dan Arkadiusz Milik. Hasilnya langsung didapat pada menit ke-14 ketika Milik mencetak gol pembuka untuk tim tamu.

Gol Milik bermula dari keberhasilan Mario Rui mencuri bola di sayap kiri serangan. Ia kemudian bekerja sama dengan Piotr Zielinski menusuk ke kotak penalti dan mengirim umpan ke mulut gawang. Bola gagal diamankan bek dan kiper Salzburg dan memantul ke arah Milik. Tanpa ampun bola disambar Milik dengan tendangan gunting di depan mulut gawang yang mustahil untuk ditahan. Gol Milik kemudian terbukti menjadi penentu keunggulan agregat Napoli saat laga berakhir.

Gol Milik (14′)

Sebelas menit setelah gol Milik, jagoan Austria mampu menyamakan skor melalui Munas Dabbur. Awal mula gol sama seperti gol Napoli yakni serobotan bola di area pertahanan lawan. Menerima sodoran Dominik Szoboszlai, Dabbur membuat gerakan tipuan menghindari sergapan kiper dan bek Napoli sebelum menceploskan bola untuk menggetarkan jaring gawang.

Gol Dabbur (25′)

Tugas tuan rumah masih berat karena jarak skor agregat masih tertinggal tiga gol. Dan karena Milik mencetak gol tandang kini Salzburg masih harus mencetak empat gol untuk bisa lolos ke babak delapan besar. Namun hingga babak pertama berakhir skor Salzburg 1-1 Napoli tetap menghias papan skor.

Di babak kedua, Salzburg akhirnya mampu berbalik unggul dua puluh menit pasca restart. Mereka memulai serangan setelah mendapatkan bola di lapangan tengah. Hingga akhirnya Andreas Ulmer membawa bola di sisi kanan kotak penalti dan mengirimkan umpan tarik rendah ke mulut gawang. Sambil berlari, Fredrik Gulbrandsen berhasil menyambut umpan untuk membobol gawang Alex Meret untuk kali kedua.

Gol Gulbrandsen (65′)

Menit 79, Dabbur mendapat peluang untuk menambah skor bagi Salzburg. Sayang sundulannya saat menyambut crossing dari sisi sayap masih melambung di atas mistar. Gol ketiga Salzburg akhirnya datang setelah pertandingan memasuki masa injury time babak kedua melalui Christoph Leitgeb memanfaatkan bola rebound dalam situasi tendangan bebas. Sayangnya sudah tak ada waktu lagi bagi tuan rumah untuk mengejar dua gol tambahan yang dibutuhkan.

Gol Leitgeb (90+2)

Video cuplikan gol Salzburg vs Napoli

Susunan pemain Salzburg vs Napoli

Salzburg XI (4-4-2): 33-Walke; 22-Lainer, 15-Andre Ramalho, 6-Onguene, 17-Ulmer; 45-Mwepu, 8-Samassekou, 13-Wolf, 14-Szoboszlai; 18-Minamino, 9-Dabbur

Napoli XI (4-4-2): 1-Meret; 23-Hysaj, 21-Chiriches, 13-Luperto, 6-Rui; 7-Callejon, 5-Allan, 8-Ruiz, 20-Zielinski; 99-Milik, 24-Insigne

Wasit: Carlos Del Cerro (Spanyol)

Komentari Artikel Ini