[VIDEO] CUPLIKAN GOL Siprus 0-2 Belgia: Dominasi Mutlak Tim Tamu

Sepakbola.com, Nicosia – Pertandingan kualifikasi EURO 2020 antara Siprus vs Belgia digelar di Stadion GSP, Senin (25/3/2019). Belgia menunjukkan performa dominan di pertandingan ini, dan memenangkannya dengan skor 0-2.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Siprus pada menit ke-1. Minas Antoniou melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola tepat ke gawang.

Belgia balas menyerang pada menit ke-7. Michy Batshuayi menyambut umpan silang dari Dries Mertens dengan sundulannya di dalam kotak penalti, namun usahanya masih mampu dihadang oleh pertahanan Siprus.

Pada menit ke-10 akhirnya Belgia berhasil membuka skor di pertandingan ini. Eden Hazard menjadi pencetak gol pertama untuk timnya, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti berhasil menembus gawang Siprus.

Gol Eden Hazard (10’)

Unggul satu gol membuat Belgia berada di atas angin. Dan pada menit ke-18 mereka berhasil menambah keunggulan melalui usaha dari Michy Batshuayi . striker itu melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, dan tak ada yang bisa dilakukan pertahanan Siprus untuk menyelamatkan gawang mereka.

Gol Michy Batshuayi (18’)

Belgia terus menyerang. Pada menit ke-36 Michy Batshuayi melepaskan tendangan akurat dari sudut sempit di dalam kotak penalti, namun kiper tim tuan rumah kali ini mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Pada menit ke-45 giliran Dries Mertens yang mengancam gawang Siprus. Pemain Napoli itu melepaskan tembakan akurat dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Eden Hazard, namun sekali lagi kiper Siprus mampu bereaksi cepat untuk menepis bola.

Pada babak kedua, Belgia kembali mendominasi jalannya pertandingan. Gelandang Leicester City Youri Tielemans melepaskan tendangan dari luar kotak penalti pada menit ke-53, namun arah tendangannya masih belum sempurna.

Pada menit ke-78 giliran Yannick Carrasco yang mengancam gawang Siprus. Pemain sayap itu melepaskan tendangan akurat dari dalam kotak penalti, namun kiper tim tuan rumah mampu bereaksi dengan cepat untuk mengamankan gawangnya.

Beberapa peluang didapat oleh kedua tim di sisa waktu pertandingan, namun tak ada tambahan gol yang tercipta. Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 0-2 untuk Belgia. Dengan hasil ini, maka Belgia menempati posisi pertama di Grup I dengan raihan 6 poin. Sedangkan Siprus menempati posisi keempat dengan 3 poin.

Video Cuplikan Gol Siprus 0-2 Belgia

Susunan line up Siprus vs Belgia

Siprus XI: Urko Pardo; Kousoulos, Merkis, Dossa, Laifis; Ioannou, Artymatas; Papoulis, Margaça; Efrem, Antoniou

Belgia XI: Courtois; Alderweireld, Vermaelen, Vertonghen; Castagne, Dendoncker, Tielemans, T. Hazard; Mertens, Batshuayi, E.Hazard.

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini