[VIDEO] CUPLIKAN GOL Slavia Praha 4-3 Sevilla (ET): Dramatis, Berbalas Gol Hingga 120 Menit

Gol penentu kemenangan Slavia Praha saat menjamu Sevilla yang sekaligus berbuah tiket perempat final Liga Europa datang satu menit sebelum babak perpanjangan waktu berakhir.

Sepakbola.com, Praha – Sevilla dikalahkan Slavia Praha dalam drama perpanjangan waktu di leg kedua babak 16 besar Liga Europa. Bertandingan di Stadion Sinobo, Praha, Jumat (15/3/2019), Sevilla kalah dengan skor 3-4 pada babak extra time. Sebelumnya diwaktu normal kedua tim berbagi skor 2-2, sama dengan skor di leg pertama.

Hasil imbang 2-2 di leg pertama di Ramon Sanchez-Pizjuan Stadium membuat Sevilla berusaha tampil agresif saat memainkan laga tandang. Wakil Sevilla itu memang butuh gol karena meski agregat sementara sama kuat namun Slavia Praha punya keuntungan karena telah mencetak gol tandang.

Meski lebih sedikit dalam penguasaan bola, Slavia Praha justru mampu membuka skor lebih dulu. Dalam situasi tendangan sudut, bola yang diarahkan ke tiang jauh disundul Milan Skoda ke depan mulut gawang. Michael Ngadeu-Ngadjui kemudian menyambar bola dengan tendangan sambil menjatuhkan diri untuk membobol gawang Sevilla.

Gol Ngadeu-Ngadjui (15′)

Sevilla baru bisa menyamakan skor satu menit sebelum turun minum melalui eksekusi penalti. Wasit menunjuk titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan penjaga gawang Ondrej Kolar. Wissam Ben Yedder yang maju sebagai algojo tanpa kesulitan menaklukkan kiper. Hingga turun minum skor tetap imbang, 1-1.

Gol penalti Ben Yedder

Pada menit ke-47, atau menit kedua babak kedua, giliran tuan rumah yang mendapatkan penalti setelah Jesus Navas menarik pemain Slavia yang menerobos ke kotak penalti. Tomas Soucek maju sebagai eksekutor dan menjalankan tugas dengan baik untuk kembali membawa Slavia Praha unggul.

Gol penalti Soucek (47′)

Hanya butuh tujuh menit bagi Sevilla untuk menyamakan skor. Kali ini melalui tendangan spektakuler Munir El Haddadi. Bola tendangan voli keras kaki kiri El Haddadi bergerak melengkung sebelum bersarang ke gawang. Gol ini bermula dari situasi tendangan sudut. Bola-bola mati menjadi momen penting dalam laga panas ini.

Gol El Haddadi (54′)

Hingga babak kedua berakhir, skor 2-2 bertahan. Skor identik seperti leg pertama sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu atau extra-time.

Pada masa perpanjangan waktu Sevilla sempat mencetak gol lebih dulu melalui Franco Vazquez pada menit 98. Mick van Buren mencetak gol balasan untuk membuat skor kembali berimbang empat menit kemudian.

Gol Vazquez (98′)

Gol van Buren (102′)

Sial bagi Sevilla, semenit sebelum masa perpanjangan waktu berakhir Ibrahim Traore mencetak gol untuk Slavia Praha. Tembakannya gagal ditahan bek Simon Kjaer yang berdiri di garis gawang. Gol sempat tercatat sebagai bunuh diri Kjaer sebelum dikoreksi. Skor 4-3 untuk keunggulan tuan rumah. Tak ada waktu lagi bagi Sevilla untuk mencari gol penyeimbang. Pertandingan pun berakhir dengan kekalahan Sevilla.

Video cuplikan gol Slavia Praha vs Sevilla

Susunan pemain Slavia Praha vs Sevilla

Slavia Praha XI (4-2-3-1): 1-Kolar; 15-Kudela, 13-Ngadeu-Ngadjui, 19-Deli, 18-Boril; 22-Soucek, 33-Kral, 28-Masopust, 27-Traore, 17-Stoch; 21-Skoda

Sevilla XI (3-5-2): 1-Vaclik; 6-Carrico, 4-Kjaer, 3-Gomez; 16-Navas, 17-Sarabia, 7-Mesa, 10-Banega, 21-Promes; 9-Ben Yedder, 19-El Haddadi

Komentari Artikel Ini