[VIDEO] CUPLIKAN GOL Spanyol 2-1 Norwegia: Kemenangan Penting La Roja

Gol Rodrigo sempat disamakan oleh penalti Joshua King sebelum Sergio Ramos mencetak gol penalti kemenangan Spanyol saat menjamu Norwegia di Grup F Kualifikasi EURO 2020.

Sepakbola.com, Valencia – Pertandingan kualifikasi EURO 2020 antara Spanyol vs Norwegia digelar di Stadion Mestalla, Minggu (24/3/2019). Spanyol tampil baik di kandang mereka sendiri, dan berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Spanol menempati posisi atas klasemen Grup F dengan perolehan poin dan selisih gol sama dengan Swedia dan Malta. Ketiga tim meraih kemenangan identik 2-1 di matchday perdana. Sedangkan Norwegia menempati posisi terakhir dengan catatan serupa dengan Rumania dan Kepulauan Faroe.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Spanyol pada menit pertama. Pemain muda Real Madrid Dani Ceballos melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun ia masih belum mampu mengarahkan bola dengan sempurna.

Spanyol kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-9. Pemain sayap Marco Asensio menerima umpan dari Jesus Navas dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, namun barisan pertahanan Norwegia masih mampu menutup ruang tembak pemain itu dengan baik.

Terus menyerang, Spanyol akhirnya berhasil mendapatkan gol yang dibutuhkan pada menit ke-16. Rodrigo Moreno menjadi pencetak gol pembuka bagi Spanyol setelah ia mampu memanfaatkan umpan dari Jordi Alba dengan baik di dalam kotak penalti.

Gol Rodrigo Moreno (16’)

Tertinggal satu gol membuat Norwegia berusaha untuk bermain lebih menyerang. Pada menit ke-31 mereka memiliki peluang mencetak gol melalui tendangan dari Markus Henriksen, namun David De Gea masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Spanyol balas menyerang pada menit ke-38. Ínigo Martínez bekerja sama dengan Sergio Busquets dan lantas melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti, namun sayang usahanya masih belum tepat sasaran.

Jelang babak pertama berakhir, Spanyol kembali mendapatkan peluang untuk menambah keunggulan mereka. Dani Ceballos melepaskan tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti, namun bola hasil tembakannya masih membentur barisan pertahanan lawan.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan satu gol Spanyol. Pada babak kedua, Spanyol mencoba untuk mempertahankan dominasi mereka. Menit ke-59  Sergio Ramos mengancam gawang Norwegia dengan tendangannya dari jarak dekat, namun ia masih belum mampu menemui sasaran.

Pada menit ke-65 Norwegia mendapatkan peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah wasit memberikan hadiah penalti kepada mereka. Joshua King yang menjadi algojo pun menjalankan tugasnya dengan baik bagi Norwegia.

Gol penalti Joshua King (65’)

Namun pada menit ke-71 Spanyol berhasil mengembalikan keunggulan mereka. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Alvaro Morata dilanggar di kotak terlarang, dan Sergio Ramos yang menjadi eksekutor penalti mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol penalti Sergio Ramos (71’)

Akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol. Tim Matador mengamankan tiga poin dari matchday pertama. Sementara Norwegia harus pulang tanpa poin.

Video cuplikan gol Spanyol vs Norwegia

Susunan line up Spanyol vs Norwegia

Spanyol (4-3-3): David De Gea; Jesus Navas, Sergio Ramos, Inigo Martinez, Jordi Alba; Dani Parejo, Sergio Busquets, Dani Ceballos; Rodrigo, Marco Asensio, Alvaro Morata.

Norwegia (4-4-2): Rune Jarstein; Omar Elabdellaoui, Havard Nordtveit, Kristoffer Ajer, Haitam Aleesami; Martin Odegaard, Markus Henriksen, Ole Selnaes, Stefan Johansen; Joshua King, Tarik Elyounoussi.

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Rudi Purwantoro

Komentari Artikel Ini