[VIDEO] CUPLIKAN GOL Swansea 2-3 Manchester City: ‘Comeback’ Luar Biasa Dari Aguero Cs

Sepakbola.com, Swansea – Pertandingan perempatfinal Piala FA antara Swansea City vs Manchester City digelar di Stadion Liberty, Minggu (17/3/2019). Swansea sempat unggul dua gol di pertandingan ini, namun Manchester City berhasil bangkit untuk meraih kemenangan 2-3.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Manchester City pada menit ke-6. Pemain sayap asal Jerman Leroy Sané melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun kiper tim tuan rumah mampu menggagalkan usahanya dengan baik.

Swansea balas menyerang dan mendapatkan kesempatan besar untuk mencetak gol pada menit ke-20. Wasit memberikan hadiah penalti kepada mereka, dan Matt Grimes yang menjadi eksekutor mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Gol penalti Matt Grimes (20’)

Unggul satu gol membuat Swansea berada di atas angin. Pada menit ke-29 mereka kembali melakukan serangan, dan berhasil mendapatkan gol setelah tendangan dari Bersant Celina menembus gawang Manchester City.

Gol Bersant Celina (29’)

Tertinggal dua gol membuat Manchester City harus bermain lebih menyerang. Pada menit ke-35 gelandang asal Spanyol David Silva melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun usahanya masih dihalau oleh pertahanan Swansea.

Jelang babak pertama berakhir, Manchester City kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol.  Leroy Sané menyambut umpan dari Ilkay Gundogan dengan tendangannya dari dalam kotak penalti, namun kali ini pun ia tak mampu menembus pertahanan Swansea.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan dua gol untuk The Swans. Pada babak kedua, Manchester City kembali mencoba untuk mendominasi serangan. Pada menit ke-47 penyerang asal Brasil Gabriel Jesus melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti, namun arah tendangannya masih melenceng dari gawang yang dijaga Nordfeldt.

Baru pada menit ke-69 Manchester City berhasil mendapatkan gol mereka. Bernardo Silva menjadi pemecah kebuntuan tim tamu, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti berhasil menembus gawang tim tuan rumah.

Gol Bernardo Silva (69’)

Gol itu pun membangkitkan permainan Manchester City. Mereka kembali menggempur pertahanan Swansea, dan pada menit ke-78 mereka berhasil menyamakan kedudukan setelah Kristoffer Nordfeldt salah mengantisipasi tendangan penalti Sergio Aguero dan justru membuat gawangnya kebobolan.

Gol bunuh diri Kristoffer Nordfeldt (78’)

Dan pada menit ke-88, Manchester City berhasil menciptakan ‘comeback’ mereka yang brilian, setelah Sergio Agüero melepaskan sundulan yang tak mampu dihalau oleh pertahanan tim tuan rumah.

Gol Sergio Aguero (88’)

Akhirnya pertandingan berakhir dengan kemenangan 2-3 untuk Manchester City. Dengan hasil ini, maka Manchester City berhasil lolos ke babak semifinal Piala FA, dan mempertahankan peluang mereka untuk meraih empat gelar musim ini.

Susunan line up Swansea vs Man City

SWANSEA XI: Nordfeldt; Roberts, Van der Hoorn, Carter-Vickers, Grimes, Byers, Fulton, Celina, Routledge, Dyer, James

MAN CITY XI: Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Delph; Gundogan, Silva, Bernardo; Sane, Mahrez, G Jesus

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini