[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wales 1-0 Slowakia: Awal Bagus Pasukan Giggs

Sepakbola.com, Cardiff – Wales berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 saat menjamu Slowakia dalam laga perdana mereka di ajang Kualifikasi Euro 2020, Minggu (24/3/2019) malam WIB lalu. Kemenangan ini tentu menjadi awal yang bagus bagi skuat asuhan Ryan Giggs.

Wales yang baru menjalani laga mereka di kulifikasi Euro 2020 Grup E tak mau menunggu waktu lama untuk menekan Slowakia. Di awal-awal babak pertama tekanan The Dragons sudah begitu masif.

Pada menit ke-5, Wales sudah bisa membuka keunggulan. Daniel James melepaskan tembakan kencang dari luar kotak penalti, Kiper Slowakia, Martin Dubravka tak bisa berbuat banyak.

Gol Daniel James

Slowakia mencoba mengimbangi permainan Wales. Dipimpin Marek Hamsik di lini tengah, tim asuhan Pavel Hapal itu ternyata tetap kesulitan untuk menembus ketatnya pertahanan Wales. Justru Wales sempat berkesempatan untuk menggandakan keunggulan lewat upaya Gareth Bale pada menit ke-32.

Gol dari Daniel James di awal babak pertama menjadi satu-satunya gol yang tercipta hingga waktu jeda tiba. Keunggulan tipis ini tentu masih belum aman bagi Wales.

Babak kedua berjalan lebih seru. Slowakia yang tak mau pulang dengan tangan hampa mencoba lebih agresif untuk menekan lini pertahanan Wales.

Robert Mak berkesempatan menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Namun, Wayne Hennessey masih bereaksi dengan baik untuk menepis tendangan dari penyerang Slowakia itu.

Hingga laga berakhir Wales tetap bisa mempertahankan keunggulannya. Torehan tiga poin dari laga ini membuat Wales duduk di posisi dua klasemen sementara Grup E. Di sisi lain kekalahan ini membuat posisi Slowakia di puncak klasemen ada dalam bahaya apalagi mereka sudah berlaga sebanyak dua kali.

Video Cuplikan Gol Wales 1-0 Slowakia

Susunan Pemain

Wales XI: Hennessey, Roberts, Mepham, Lawrence, Davies, Allen, Smith, Brooks, Wilson, James, Bale.

Cadangan: Gunter, Dummett, Williams, T. Roberts, Ward, John, Matondo, Vaulks, Hedges, Davies, Woodburn, Thomas.

Slowakia XI: Dubravka, Pekarik, Vavro, Skriniar, Hancko, Kucka, Lobotka, Hamsik, Rusnak, Duda, Mak.

Cadangan: Kozacik, Stetina, Satka, Gregus, Mihalik, Stoch, Bero, Hrosovsky, Chrien, Safranko, Duris.

Penulis: Hery Kurniawan/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini