[VIDEO] CUPLIKAN GOL Wolves 2-1 Manchester United: Langkah Setan Merah Terhenti

Sepakbola.com, Wolverhampton – Pertandingan perempatfinal Piala FA antara Wolverhampton Wanderers vs Manchester United digelar di Stadion Molineux, Minggu (17/3/2019). Wolves menunjukkan performa luar biasa di pertandingan ini, dan meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Peluang pertama pada pertandingan ini didapat oleh Manchester United pada menit ke-10. Paul Pogba melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, namun arah tendangannya masih belum tepat sasaran.

Wolves balas menyerang pada menit ke-28. Gelandang serang Rúben Neves menyambut umpan dari Joao Moutinho dengan tendangan akurat dari luar kotak penalti, namun Sergio Romero masih mampu mengamankan gawangnya dengan baik.

Saling balas serangan terjadi di babak pertama. Pada menit ke-38 Manchester United kembali mendapatkan peluang untuk mencetak gol. Pemain muda Diogo Dalot melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, namun barisan pertahanan Wolves mampu menutup ruang tembaknya dengan rapat.

Wolves balas menyerang pada menit ke-42. Diogo Jota bekerja sama dengan Ruben Neves dan lantas melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tapi Romero kembali mampu mengamankan gawangnya.

Jelang babak pertama berakhir, Diego Jota kembali mengancam pertahanan Manchester United. Pemain itu melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak yang cukup jauh, namun kali ini bola hasil tendangannya masih belum berhasil mengarah ke gawang Romero.

Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan imbang tanpa gol. Pada babak kedua, Manchester United mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Marcus Rashford melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-46, namun arah tembakannya masih belum sempurna.

Wolves balas menyerang pada menit ke-53. Pemain tertajam mereka musim ini, Raúl Jiménez, melepaskan sundulan menyambut umpan dari Moutinho, namun Romero mampu bereaksi dengan baik untuk mengamankan gawangnya.

Namun pada menit ke-70 akhirnya gawang Manchester United jebol. Raul Jimenez menjadi pemecah kebuntuan Wolves di pertandingan ini, setelah tendangannya dari dalam kotak penalti tak mampu dihalau oleh Romero.

Gol Raul Jimenez (70’)

Dan petaka bagi Manchester United bertambah enam menit kemudian. Wolves berhasil mencetak gol kedua mereka, setelah Diogo Jota menembus pertahanan Manchester United dan menjebol gawang Romero melalui serangan balik cepat.

Gol Diogo Jota (76’)

 

Manchester United mencoba untuk mengejar ketinggalan di sisa waktu yang ada. Dan mereka berhasil mendapatkan gol melalui tendangan dari Marcus Rashford pada menit ke-90, memanfaatkan umpan dari Luke Shaw.

Gol Marcus Rashford (90’)

Namun gol dari Marcus Rashford itu hanya menjadi gol hiburan bagi timnya, karena skor 2-1 tetap bertahan hingga pertandingan berakhir. Akhirnya Wolves dipastikan meraih kemenangan atas Manchester United, dan mereka berhak untuk lolos ke babak semifinal.

Video Cuplikan Gol Wolves 2-1 Manchester United

Susunan line up Wolves vs Manchester United

Wolves XI (3-5-2): Ruddy; Saiss, Coady, Boly; Doherty, Dendoncker, Neves, Saiss, Moutinho, Jonny; Jota, Jimenez

Manchester United XI (4-3-3): Romero; Dalot, Smalling, Lindelof, Shaw; Herrera, Matic, Pogba; Lingard, Rashford, Martial

 

Penulis: Andrie Widyantoro

Komentari Artikel Ini