[VIDEO] Ronaldo Lakukan Tindakan Inspiratif Saat Jeda Pertandingan Lawan Atletico Madrid

Sepakbola.com, Turin – Cristiano Ronaldo membuktikan nilainya di dalam tim Juventus, baik di lapangan maupun luar lapangan pertengahan pekan ini.

Ronaldo membintangi kemenangan 3-0 Juventus atas Atletico di Turin, yang membalikkan defisit 2-0 mereka pada leg pertama. Kemenangan itupun membantu Juventus untuk lolos ke babak perempatfinal Liga Champions.

Striker itu bergabung dengan Juve dari Real Madrid dalam kesepakatan senilai lebih dari 100 juta euro pada musim panas tahun lalu dengan tujuan untuk membantu timnya meraih kesuksesan di Liga Champions.

Dan Ronaldo adalah bintang di pertandingan penting kali ini, ketika tiga golnya memastikan Juve lolos ke babak delapan besar. Pemain asal Portugal itu mencetak dua sundulan sebelum memastikan torehan hattrick yang kedelapan di Liga Champions melalui titik penalti.

Tapi tindakan inspiratifnya pada jeda pertandingan mungkin telah memberikan pengaruh terbesar pada rekan satu timnya di Stadion Allianz. Juve unggul 1-0 saat jeda pertandingan, tetapi mereka masih kalah 2-1 secara agregat sebelum kembali ke lapangan.

Dan dalam rekaman yang ditampilkan di TV Italia, Ronaldo terlihat memotivasi seluruh rekannya. Ronaldo menjabat tangan setiap pemain Juve, berusaha mempertahankan fokus mereka selama 45 menit ke depan.

Dia menyapa Emre Can dan Giorgio Chiellini, menyambut kiper Wojciech Szczesny dan kemudian menunggu rekan senegaranya Joao Cancelo masuk ke dalam terowongan dari ruang ganti. Baru pada saat itulah Ronaldo mengikuti rekan setimnya ke stadion.

Setelah pertandingan, manajer Juventus Max Allegri mengakui kinerja timnya masih jauh dari sempurna meskipun menang dengan agregat 3-2.

“Kami tidak sempurna, tetapi kami melaluinya dengan baik untuk tetap terkonsentrasi. Ada risiko ketika kami mengambil pendekatan agresif, karena ide comeback telah banyak dibicarakan. Tetapi kami memiliki waktu 95 menit untuk menyelesaikan tugas kami. Itu mampu kami lalui dengan sangat baik dan tim pantas menerima ucapan selamat,” ujarnya.

“Akan sangat aneh bagi Ronaldo jika ia mengakhiri musim Liga Champions dengan hanya satu gol. Dia bermain dengan baik dan semua pemain berkontribusi, termasuk para pendukung yang memberikan kerangka yang luar biasa untuk pertandingan ini,” pungkas Allegri. (Sumber: Express)

 

Penulis: Andrie Widyantoro/Editor: Setyo Bagus Kiswanto

Komentari Artikel Ini